Soal Pengusiran Iis Dahlia Pada Peserta Talent, Fatin Angkat Bicara



JAKARTA – Fatin Shidqia Lubis ikut menanggapi soal video viral dimana peserta sempat ditolak ikut audisi karena penampilannya.


Meski pun sebagaimana diketahui, peserta tersebut lolos audisi setelah merubah penampilannya.

Seperti yang terlihat dalam Instagram Story-nya yang diunggah ulang akun lamiscorner, Fatin menyayangkan sikap para juri tersebut.


Sebab, acara tersebut merupakan talent show untuk menyanyi sehingga yang terpenting adalah penilaian mengenai suara dari peserta audisi.

“Hai jadi aku baru banget dikasih tahu teman aku, ada orang ikut talent show gitu, audisi, terus nggak pake make up dan bajunya casual gitu, tapi dia disuruh balik lagi dan ganti baju karena kurang rapih, katanya,” ujar Fatin.

“Ini talent shownya nyanyi, khusus nyanyi, dimana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya,” sambungnya.

Diceritakan Fatin, berdasarkan pengalamannya yang juga pernah jadi peserta audisi ajang pencarian bakat, tidak ada syarat-syarat terkait penampilan.

Persoalan make up dan pemakaian dress, diakuinya merupakan hak peserta. Namun, jika hal tersebut dipaksakan, ia merasa tak seharusnya.

“Logika kocak super simplenya adalah ini talent show untuk nyanyi, tapi bahkan pas masuk ke ruangan nggak disuruh nyanyi dulu, baru abis itu misalnya mau dikomentari bajunya atau apa, tapi disuruh ganti baju, langsung, baru boleh nyanyi, kocak,” ungkapnya.

“Emang mereka ga mikirin kemungkinan lain apa? Kayak emang make up itu gampang, emang make up itu murah, emang pakai baju yang proper menurut mereka itu untuk semua orang bisa segampang itu,” lanjutnya.

Fatin pun mengaku miris melihat video tersebut. Lebih lanjut, ia memberikan pesan kepada mereka yang berniat untuk mengikuti audisi terpenting adalah jujur.

“Yang pasti aku miris banget sih ngeliat video kayak gitu. Misalnya, buat teman-teman yang mau ikut talent show, nomor satu harus jujur sama diri kalian sendiri dan kalian memang mau sama jalan yang kalian pilih,” tutupnya.

(zul/pojoksatu)