Ronaldo Resmi Gabung Juventus, Langsung Pecahkan Rekor Transfer Serie A



POJOKSATU.ID, TURIN – Saga transfer Cristiano Ronaldo berakhir sudah. Setelah jadi pembicaraan dua pekan terakhir, CR7 akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (10/7/2018) malam, Real Madrid telah mengumumkan kepindahan superstar mereka ke Turin. Ronaldo direkrut Juve dengan biaya 105 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun.

Kepindahan Ronaldo ini langsung memecahkan rekor transfer Seria A. Sebelumnya pemain termahal di kompetisi Negeri Pizza ini dicatat oleh Gonzalo Higuain yang direkrut Juve dari Napoli pada musim panas 2016 lalu.

Kala itu, Higuain yang juga pernah membela Real Madrid, dibeli Juventus dengan biaya 94 juta euro.

“Real Madrid CF mengkomunikasikan bahwa, sebagai tanggapan atas kehendak dan permintaan Cristiano Ronaldo, dia telah setuju untuk pindah ke Juventus FC,” bunya pernyataan resmi Real Madrid.


“Hari ini, Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan telah menjadi salah satu pemain paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan sepakbola dunia.”

“Di luar gelar yang dimenangkan, piala dan kemenangan yang diraih di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, bakat dan keberhasilan.



Selama sembilan tahun mengabdi di Santiago Bernabeu, Ronaldo telah mencatatkan namanya dalam buku sejarah klub, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid.

Total 450 gol dibukukan kekasih Georgina Rodriguez ini dalam 438 pertandingan bersama Los Blancos. Total 16 gelar bergengsi, termasuk empat juara Liga Champions, tiga di antaranya berturut-turut dan empat dalam lima musim terakhir.

“Secara individual, dengan jersey Real Madrid ia telah memenangkan empat Ballon d’Or, tiga sepatu emas dan banyak penghargaan lainnya.”

“Bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol besar dan referensi unik untuk generasi berikutnya.”


“Real Madrid akan selalu menjadi rumahmu,” akhir penyataan resmi klub.

Sejak akhir akhir Juni lalu, desas-desus rencana Bianconeri mendatangkan Ronaldo sudah tercium media. Saga transfer tak berlangsung lama setelah CR7 menyepakati tawaran gaji 30 juta euro per musim yang diharapkan sebagian dibiayai oleh sponsor.

Selasa hari ini, agen CR7 Jorge Mendes bertemu dengan Real Madrid untuk mendengar apakah tawaran Nyonya Tua telah diterima, sementara Presiden Juve, Andrea Agnelli terbang ke Yunani untuk menyambut peraih Ballon d’Or 2017 itu di resort tempatnya berlibur.

Dan kini secara sensasional telah dikonfirmasi bahwa Ronaldo resmi gabung Juventus, dalam transfer paling mahal dalam sejarah Serie A.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel