Inilah 54 Artis Ikut Daftar Caleg, Paling Banyak dari Partai ini



BANGKAPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Selasa (17/7/2018) pukul 00.00 WIB.


Sebanyak 16 partai politik peserta pemilu sudah mendaftarkan caleg mereka.Pendaftaran sebenarnya telah dibuka oleh KPU sejak 4 Agustus lalu.


Namun, semua parpol memilih mendatangi Kantor KPU di menit-menit akhir. Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke KPU.

Partai pimpinan Surya Paloh ini menyerahkan daftar calegnya ke KPU sejak Senin (16/7/2018). Sebanyak 15 partai lainnya memilih hari terakhir untuk mendaftarkan caleg mereka.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) datang ke KPU pada Selasa pagi, disusul Perindo, PDI-P, Hanura, Garuda, dan Demokrat. Setelah proses pendaftaran ini, akan ada verifikasi administrasi bakal calon pada 4 sampai 18 Juli 2018.

Selanjutnya, KPU akan menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg kepada partai politik peserta pemilu.

Di antara pendaftar calon anggota legislatif ada deretan selebriti yang ikut serta.

"Kami tugaskan sebagai figur-figur yang bisa merebut suara rakyat di daerah-daerah pemilihan se-Indonesia," tutur Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (17/7/2018) yang dikutip dari Kompas.com.

Sedangkan Partai Nasional Demokrat menempatkan 10 artis sebagai calon anggota legislatif di Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.


Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding juga mengatakan bahwa para artis tersebut maju dari berbagai daerah pemilhan yang berbeda-beda di Indonesia

Sementara itu, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan upaya Nasdem mengusung caleg artis untuk memberi warna baru dalam dunia politik.

Johnny memastikan caleg artis yang diusung Nasdem memiliki kompetensi sebagai anggota DPR.

Inilah deretan selebriti atau publik figur yang profesinya beragam mulai dari penyanyi, komedeian, hingga pemain film serta sinetron.

Artis yang mencalonkan diri mewakili partai Nasdem setidaknya ada 25 yang terdiri dari Syahrul Gunawan, Nurul Qomar, Diana Sastra, Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita, Mandra, Tessa Kaunang, Krisna Mukti , Okky Asokawati, Manohara, Adly Fayruz, Lucky Perdana, Krisna Mukti, Cut Meyriska, Jonathan Frizzi, Bertrand Antolin, Annisa Bahar, Nafa Urbach, Vicky Shu, Kristina Iswandari, dan Adly Fairuz

Artis yang mencalonkan diri mewakili partai PDIP setidaknya ada 10 yang terdiri dari Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis, Sugianto, dan Angel Karamoy

Artis yang mencalonkan diri mewakili partai Demokrat setidaknya ada 2 orang yaitu Dina Lorenza dan Jane Shalimar.

Artis yang mencalonkan caleg Perindo adalah Reza Artamevia, Charly Van Houten, Angel Lelga dan Andi Arsyil Rahman.

Sedangkan Partai Berkarya memiliki 4 bakal calon legislatif dari kalangan artis seperti Raslina Rasidin, Donny Kusuma, Annisa Trihapsari, dan Sultan Djorghi.

Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ada 7 selebriti yang menjadi caleg PKB seperti Tommy Kurniawan, Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata.

Sementara, partai Gerindra memilki caleg dari kalangan selebriti yaitu Ahmad Dani.

Sama dengan partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia juga memilki caleg dari kalangan musisi yaitu Giring Nidji. (*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel