Ini Deretan Artis Yang Nyaleg dari PDIP


VIVA – Sejumlah artis papan atas di Indonesia mendaftarkan diri sebagai calon legislatif pada Pileg 2019. PDIP menjadi salah satu partai yang ikut menampung keinginan para artis untuk memperjuangkan hak rakyat di DPR.


Dari dokumen yang diterima VIVA, Jumat 20 Juli 2018, ada 12 artis dan penyanyi yang menjadi bacaleg PDIP. Mereka datang dari daerah pemilih berbeda. Di antaranya, Chica Koeswoyo dari dapil DKI 1, Sari Yok Koeswoyo dari dapil Jatim IX, Katon Bagaskara dari dapil Yogya.

Krisdayanti dari dapil Jatim V, Angel Karamoy dari dapil Jabar VII, Lita Zen dari dapil II, Jeffry Waworunto dari dapil Maluku.

Selanjutnya Kirana Larasati dari dapil Jabar 1, Harvey Malaiholo dari dapil Papua Barat, Lis Sugianto dari dapil DKI III dan Ian Kasela dari dapil Kalsel I.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya tidak sembarangan dalam merekrut artis. Harus sudah sama-sama visinya dengan partai. Sehingga ditegaskan Hasto, PDIP tidak mengedepankan figur semata.

"Kami tidak sembarang merekrut artis, artis yang kami rekrut harus bisa menyampaikan narasi cinta Tanah Air," kata Hasto, beberapa hari lalu. (mus)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel