Eza Gionino Kabur dari Rumah karena Tak Dapat Restu Menikah



Kabar tak sedap datang dari pesinetron Eza Gionino. Sebelumnya, dikabarkan bahwa pernikahannya dengan perempuan bernama Meiza Aulia Coritha yang seharusnya digelar pada tanggal 6 Juli lalu harus diundur lantaran wali nikah berhalangan hadir.

Kali ini, santer terdengar kabar bahwa ternyata pernikahan itu tak mendapat restu dari ibunda Eza, Rukhaya. Merasa tidak mendapatkan izin untuk menikah, aktor berusia 28 tahun itu pun memutuskan untuk kabur dari rumah, terhitung sejak tanggal 14 Mei lalu. Informasi ini dibenarkan oleh ibunda Eza.

“Iya (kabur), Sabtu tanggal 14 Mei, dari acara ulang tahun Eza,” kata Rukhaya, ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (10/7).Eza Gionino. (Foto: Instagram/@lennyrs_gabriells)

Rukhaya menyebutkan bahwa kini hubungannya dengan sang putra sudah sangat renggang, apalagi semenjak Eza memilih untuk meninggalkan rumah.

Ia kemudian bercerita bahwa awalnya menyetujui hubungan Eza dan Meiza. Namun, seiring berjalannya waktu, Rukhaya merasa kurang setuju dengan kekasih Eza tersebut.

“Sudah lama kenal. Dulu saya suka (dengan Meiza) biasa sajalah. Tapi lama-lama saya kurang simpati, enggak cocok dengan Eza. Ya sudah saya jelaskan. Soalnya, egonya Eca (panggilan Meiza) itu menguasai Eza," terang Rukhaya.

Pemain film 'Dear Love' itu merasa kecewa lantaran sang ibunda tidak menyetujui hubungannya dengan sang wanita pujaan. Ia juga tak suka ketika ibunya berpura-pura lupa dengan nama kekasihnya itu.Eza Gionino. (Foto: Instagram/@lennyrs_gabriells)

“Terus dia bilang tetap mau nikahi Eca. Saya bilang enggak apa-apa. Mau nikah detik ini juga silakan. Tapi tetep mama tidak merestui. Besoknya, dia nyuruh supir bawa dua lemari diangkut, Eza-nya enggak datang, terus TV 50 inch diangkat,” cerita Rukhaya.

Eza pun tak pernah memberi kabar sejak dirinya angkat kaki dari rumah. Namun, saat momen Lebaran tiba, ia berusaha menghubungi sang ibu dan kembali meminta izin agar mau memberikan restu untuk pernikahannya dengan Meiza.Calon Istri Eza Gionino (Foto: Facebook Meiza Aulia Coritha)

“Eza enggak pulang. Sampai lebaran baru Eza sms. 'Mama di mana? Minal aidin maafin kesalahan Eza. Tolong mama bukakan hati sedikit buat Eza sama Eca.' Saya balas, 'Sampai mati pun mama tidak mau merestui hubungan kamu dengan perempuan bernama Eca'," kata Rukhaya.

Rukhaya merasa sakit hati atas perlakuan anak yang telah dirawatnya sejak kecil itu. Ia bahkan sempat menyebut Eza sebagai anak yang durhaka.

"Jadi saya bilang itu anak durhaka, karena lebih berat ke Eca daripada mamanya. Yang jadikan dia artis itu siapa, Mama yang antar ke Aneka, dia dikarantina, kita selalu antar makan, kita sampai makan nasi basi. Sudah terlalu dalam bikin sakit hati," kata Rukhaya sembari menutup perbincangan.