Ditanya Soal Islam Nusantara, Jawaban Menag Bikin Geleng Kepala



Infonawacita/Jossss ~ Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mempersilahkan salah satu warganet saat bertanya kepada dirinya mengenai adanya pihak yang merasa terancam dengan Islam Nusantara. Ia mempersilahkan agar pertanyaan itu dijawab oleh salah satu tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen.

Awalnya pada Minggu (8/7/2018) pagi, akun @Yentiherlanti mempertanyakan banyaknya perdebatan soal Islam Nusantara di media sosial, salah satunya di Twitter. Ia mempertanyakan, mengapa ada pihak yang merasa terancam dengan istilah tersebut.

“Pak @lukmansaifuddin tanya dong. Mengapa ada yg merasa terancam dg istilah ISLAM NUSANTARA? Dan dilihat opini twitter Kebanyakan yg merasa terancam adalah penggerak ISLAM TRANSNASIONAL di Indonesia,” cuitnya kepada akun @Lukmansaifuddin.
Pak @lukmansaifuddin tanya dong. Mengapa ada yg merasa terancam dg istilah ISLAM NUSANTARA? Dan dilihat opini twitter Kebanyakan yg merasa terancam adalah penggerak ISLAM TRANSNASIONAL di indonesia.


Mendapatkan pertanyaan tersebut, Menteri Lukman mengaku bahwa pertanyaan tersebut terbilang berat. Ia menyerahkan jawaban itu kepada salah satu tokoh muda NU yang juga aktif di Twitter, Nadirsyah Hosen, untuk menjawab pertanyaan dari @Yentiherlanti.

“Wah, minggu pagi begini pertanyaanmu berat sekali.. Baiknya tanyakan ke ahlinya saja, seperti Kiai @na_dirs,” balas Menteri Lukman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel