Bukan Jokowi Orang Besar di Istana, Tapi Zohri



Presiden Joko Widodo merespons pernyataan juara dunia lari 100 meter, Lalu Muhammad Zohri, yang berkeinginan ke Istana untuk bertemu orang besar. Orang besar yang dimaksud Zohri adalah Jokowi.


Menurut Jokowi, penilaian itu sangat keliru, bahkan menjadi ganjalan hatinya karena ia bukan orang besar seperti yang disampaikan Zohri.

"Agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancara mau ke Istana, jawabannya mau banget ketemu orang besar. Ini yang keliru, yang mengganjal di hati saya," kata Jokowi di Istana Bogor, Kompleks Istana Kepresidenan, Jawa Barat, Rabu (18/7).

"Orang besar bukan di sini (Istana), tapi Zohri, dia yang orang besar. Dengan segala keterbatasan dan kekurangan fasilitas, dengan ambisi besar, kerja keras, kegigihan Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 meter U-20," lanjut Jokowi yang berdiri di samping Zohri.

Saat memberikan pernyataan tersebut, mata Jokowi terlihat berkaca-kaca seperti terharu karena ada anak bangsa yang bisa meraih prestasi di negeri orang. Jokowi kemudian menitipkan pesan kepada Lalu Muhammad Zohri agar prestasinya tidak terhenti hingga di sini.

"Tapi terus ditingkatkan dengan kegigihan latihan dan jadwal latihan lebih padat lagi sehingga kita harapkan menjadi modal Asian Games maupun event-event besar lain," ucap Jokowi.

Terakhir tak lupa Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Zohri karena telah mengharumkan nama bangsa dan negara di luar negeri.

Jokowi sore ini menerima kedatangan Zohri di Gedung Induk Istana Bogor, Jawa Barat. Saat datang, Zohri sempat mencium tangan Jokowi. Selanjutnya Jokowi mengajak Zohri untuk berkeliling Istana Bogor melihat kuda dan Taman Teratai di halaman belakang istana.

Judul Asli Artikel : Jokowi Berkaca-kaca: Orang Besar Bukan di Istana, tapi Zohri
Artikel Asli

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel