16 Tahun berkuasa, Presiden Erdogan Masih Punya Hutang Uang kepada Rakyatnya



Eramuslim – Warganet Arab ramai memperbincangkan harta kekayaan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Mereka kemudian membandingkannya dengan kondisi pemimpin-pemimpin mereka.

Sebuah rilis resmi di Turki mempublikasikan harta kekayaan Erdogan. Disebutkan, Presiden Turki itu memiliki 6.347.000 lira, atau setara dengan $ 1,37 juta. Kesemuanya tersimpan dalam tiga bank yang berbeda.



Selain itu, Erdogan juga memiliki tanah di wilayah Rize dengan nilai sekitar 10.000 lira, atau $ 2.160. Serta sebuah rumah di Istanbul yang bernilai 4 juta lira, atau $ 880.000.

Erdogan juga memiliki mobil Audi A8, senilai 234.000 lira, atau sekitar $ 50.000.

Namun ada fakta mengejutkan dari rilis tersebut. Bagaimana tidak, ternyata Presiden Turki itu masih memiliki hutang.

Disebutkan, Erdogan memiliki hutang sebesar 2.000.000 lira kepada seorang pengusaha Turki bernama Muhammad Gur.

Berita itu tentu mendapat tanggapan beragam di jagat media sosial. Seorang warganet bernama Hamid Labani mengatakan, “16 tahun di pemerintahan dan hanya punya mobil Audi serta apartemen? Sebaiknya Anda ikut pelatihan di negara Arab untuk belajar seni kekayaan dalam satu tahun bersama para pejabat senior.”

Sementara Ruhab Ibrahim mengatakan, “Rilis resmi menyebutkan Erdogan punya hutang sebesar 2 juta lira kepada pengusaha bernama Muhammad Gur!!! Presiden negara berhutang, sementara cadangan devisanya sekitar satu triliun dolar dan investasinya puluhan triliun.”

Seorang warganet lain bahkan membandingkan Turki dengan Mesir. “Ketika Erdogan mempublikasikan harta kekayaannya dalam rilis resmi dan ia hanya punya satu rumah di Istanbul, Sisi justru menerbitkan undang-undang untuk mengimunisasi para pemimpinnya dalam memperbudak rakyat dan menjarah kekayaan mereka,” katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel