Ternyata Yang Memberikan E-KTP Djarot Wali Kota Medan, PDIP Merasa Djarot Diuntungkan



Jakarta - Penerbitan e-KTP domisili Medan milik cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat yang terbilang cepat dipersoalkan sebagian pihak. PDIP membantah adanya kejanggalan terhadap proses pembuatan e-KTP tersebut.

"Itu yang memberikan saja Pak Wali Kota (Medan)," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Hasto menuding ada pihak-pihak yang sengaja 'menggoreng' isu tersebut. Namun ia mengaku pihaknya tak mempersoalkan tudingan-tudingan yang muncul terhadap proses pembuatan e-KTP Djarot itu.

Hebohnya urusan e-KTP ini berawal dari foto Djarot yang menunjukkan dia sudah memiliki e-KTP Sumut. Lalu berkembang spekulasi soal penerbitan e-KTP itu, termasuk soal kecepatan penerbitannya.
Menurut Hasto, tudingan-tudingan negatif itu malah semakin meningkatkan elektabilitas Djarot pada Pilgub Sumatera Utara.

"Bahwa ada yang menggoreng, itu akan membuat Pak Djarot semakin terkenal, semakin di hati rakyat dan beliau menunjukkan totalitasnya di Sumatera Utara," ujarnya.

Soal e-KTP Medan milik cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat ramai dibahas. Mendagri Tjahjo Kumolo bahkan sampai angkat bicara untuk meluruskan isu-isu seputar penerbitan e-KTP itu.

"Hasil penelusuran kami terhadap histori data yang bersangkutan (Djarot, red) dalam database kependudukan menunjukkan bahwa KTP-el Bapak Djarot Saiful Hidayat adalah KTP-el asli/sah, yang diterbitkan melalui prosedur yang benar," kata Tjahjo kepada wartawan, Minggu (10/6).


Djarot sendiri sudah memberikan konfirmasi. Dia mengaku bingung penerbitan e-KTP domisili Medan miliknya dipersoalkan sebagian pihak. Padahal, Djarot menegaskan, dirinya tertib aturan terkait proses kepemilikan e-KTP Medan.

"Jadi saya kan patuh, disiplin, tertib aturan. Betul nggak? Lah kok pada kaget semua?" ucap Djarot.

Detik judul : PDIP Justru Merasa Diuntungkan dengan Isu e-KTP Kilat Djarot