Pesan Amien Rais ke Teman yang Balik Arah



VIVA – Belum lama ini Amien Rais, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Syihab, bertemu saat melakukan umrah ke Mekkah, Arab Saudi.



Banyak kabar terbaru dan hangat yang tersaji dalam pertemuan ketiga tokoh itu. Mulai dari kemunculan nama Koalisi Keumatan yang digawangi PKS, PBB, Gerindra dan PAN, hingga raib foto bareng mereka saat diunggah dan diduga dihapus oleh Instagram.

Sebenarnya ada hal menarik lainnya bisa disimak dari komentar-komentar ketiga tokoh ini, terutama dari Amien Rais. Salah satunya sebuah pesan aneh yang disiarkan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

Pesan ini begitu aneh didengar karena ada kalimat yang diucapkan Amien Rais, tentang anggota kelompok mereka yang sudah berbalik arah dan membelot ke kubu lain.

Tak ada yang tahu untuk siapa pesan aneh ini ditujukan, sebab, diketahui belakangan ini memang ada pengumpulan massa dalam satu gerakan berjuluk Aksi Bela Islam, dengan angka angka keramat 212.

Pada gerakan itu, Amien Rais memiliki andil besar sehingga di akhirnya dinobatkan sebagai Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Diketahui juga, belakangan ini Amien Rais memang sedang getol menyerang pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, dengan komentar-komentar pedasnya. Dan, tak menutup kemungkinan teman Amien Rais yang berubah pikiran kini berjalan bersama kubu Jokowi.


Pesan aneh Amien Rais ini diucapkannya dalam rekaman video berdurasi kurang dari satu menit itu di depan Kabah, Mekkah dan diunggah di akun Instagram resminya, @amienraisofficial pada Senin, 4 Juni 2018, seperti dikutip VIVA, Rabu, 6 Juni 2018.

Simak pesan aneh Amien Rais ini:

“Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Saya sedang berada di tanah suci, melaksanakan umrah bersama saudara-saudara yang lain.
Di tahun politik ini, sepertinya muncul sebuah fenomena baru, yaitu teman-teman yang mula-mula nampak lurus, nampak tawadhu’, nampak istiqomah, tiba-tiba agak berbalik kanan, dan mengagetkan, ya.
Tapi ini sebuah fenomena yang biasa sekali.
Dalam tarikh islam, bahkan dalam Al-Qur’an, dalam Hadits pun, fenomena ini sangat biasa.
Jadi kita hanya harapkan teman-teman kita itu, yang semula kita anggap istiqomah lurus tiba-tiba balik kanan, ada pesan Nabi: "Istafti Qalbak":
'Mintalah Fatwa pada hatimu. Hati kita tidak mungkin akan berbohong. Insha Allah.
Saya kira itu dulu saja, sampai ketemu. Assalamu'alaikum Wr. Wb,”
 kata Amien Rais dalam video itu.
Berikut videonya:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel