Mobil Dinas Brigjen TNI Dilempari Batu di Tol Jagorawi, Ini Kronologinya




DEPOK - Pasca insiden pelemparan batu dari atas jembatan ke dalam Tol terjadi di Ciracas Jakarta Timur, kejadian serupa kembali terjadi lagi di Tol Jagorowi KM 14, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Senin 11 Juni 2018, dini hari.
Kali ini korbannya Mobil dinas Dewan Pertahan Nasional yang dikendarai Brigjen TNI Safiul Jabatan Bandem Wantanas. Akibat lemparan batu tersebut, mobil Fortuner kendaraan dinas itu mengalami pecah kaca di bagian depan.

Dari informasi yang diterima Okezone, peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 03.00 WIB, saat itu mobil Toyota Fortuner hitam bernomor polisi B 203 RFD yang dikendarai oleh sopir Praka Robin Santun Cornellius Sinaga membawa Brigjen TNI Saiful.


Ketika melintas memalui pintu gerbang Tol Cibubur tepat di KM 14 Tol Jagorawi kaca depan mobil tersebut pecah, diduga dilakukan pelemparan oleh orang tak dikenal. Paur Humas Polresta Depok Ipda Made membenarkan peristiwa pelemparan batu yang menimpa mobil dinas jenderal bintang satu TNI tersebut.

"Ya betul kita menerima laporan dari Polsek Cimanggis. Korban membuat laporan resmi di Polsek Cimanggis. Kasusnya masih dalam penyelidikan," ucapnya, Selasa (12/6/2018).

Hingga saat ini pihak kepolisian belum dapat mengungkap siapa pelaku pelemparan batu yang menyebabkan satu mobil dinas TNI mengalami kerusakan senilai Rp20 juta. Pihak kepolisian pun masih mengumpulkan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

"Hanya berdasarkan keterangan informasi minimnya dari si sopir. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka hanya kerugian materil," pungkasnya.

sumber okezone