Bus Mudik Bareng BUMN Alami Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali

Kendaraan terjebak kemacetan di Tol Cipali arah Jakarta KM 102 di Subang, Jawa Barat, 1 Juli 2017. Kemacetan hingga puluhan kilometer tersebut disebabkan antrean masuk rest area KM 102 dan mobil pemudik yang diparkir di bahu jalan dan diprediksi puncak arus balik terjadi pada malam ini. ANTARA FOTO




TEMPO.CO, Jakarta - Tabrakan beruntun terjadi di Kilometer 181 Tol Cikopo - Palimanan alias Tol Cipali sekitar pada siang hari tadi, Sabtu, 9 Juni 2018 sekitar pukul 14.30 WIB. Kecelakaan itu melibatkan 6 kendaraan, yakni tiga bus dan tiga mobil kecil.

Ternyata, salah satu di antara bus yang mengalami kecelakaan itu adalah bus rombongan Mudik Bareng Badan Usaha Milik Negara 2018 tujuan Solo, Jawa tengah.


"Benar, telah terjadi kecelakaan tabrakan beruntun di Tol Cipali KM 181, bus pemudik BUMN tertabrak dari belakang oleh bus reguler," ujar Ketua Satuan Tugas Mudik Bareng BUMN 2018 Budi Rahardjo Slamet kepada Tempo, Sabtu, 9 Juni 2018.


Budi yang adalah Direktur Utama PT Jasa Raharja itu mengatakan dalam kejadian tabrakan beruntun itu tidak ada satu pun peserta mudik BUMN yang terluka. Mereka akan kembali melanjutkan perjalanan ke kampung halaman setelah bus pengganti tiba.


Berdasarkan pantauan di Posko Mudik Nasional Kementerian Perhubungan, Asisten Manajer Traffic Control System Jasa Marga Kevin Widyandra menuturkan kecelakaan itu mengakibatkan empat orang luka ringan. Saat ini, para korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Prapatan Majalengka, Jawa Barat.

Kevin mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dipinggirkan ke tepi jalan Tol Cipali. Kini, peristiwa itu masih dalam penanganan petugas. "Saat ini masih ada kepadatan tapi tidak terlalu panjang, sekitar 1,5 kilometer," ujar Kevin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel