Awasi Rumah Saat Mudik dengan Tiga Aplikasi Ini Baik dengan CCTV Atau Tidak



Liputan6.com, Jakarta - Saat mudik, kondisi rumah membuat kita menjadi waswas. CCTV pun dipakai untuk mengancam maling yang nekat mencuri rumah.

Kabar baiknya, sekarang ada aplikasi yang bisa memperkuat CCTV kita.

Aplikasi berikut ini bisa terkoneksi dengan CCTV di rumah sehingga kamu bisa terus memantau kondisinya saat sedang santai di kampung halaman.

Berikut tiga aplikasi CCTV populer yang bisa dipakai untuk mengawasi rumah di kala mudik.


1. iCamViewer IP CameraAplikasi iCamViewer. Dok: iCamViewer

Aplikasi iCam Viewer memiliki keunggulan untuk membantu memonitor CCTV di rumah lewat banyak produk kamera.

Di antara produk yang cocok dengan aplikasi ini adalah Avtech, Geovision, Honeywell, Axis, Sony, Vivotek, Panasonic dan lain-lain.

Aplikasi ini juga memiliki penampilan yang cukup sederhana, sehingga pengguna tidak akan terlalu bingung saat memakainya.
2. Alfred Home Security CameraAplikasi Alfred Home Security. Dok: Aplikasi Alfred Home Security

Bila tidak mempunyai perangkat CCTV, maka aplikasi Alfred Home Security bisa dijadikan alternatif, sebab aplikasi ini menggunakan smartphone atau tablet sebagai CCTV.

Gunakan smartphone bekas kamu, dan letakkan saja di sudut rumah, maka kamu bisa mengawasi berbagai hal di rumah.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi fitur seperti walkie-talkie yang bisa membuatmu memperingatkan maling lewat speaker dari smartphone.

Tentunya, smartphone yang menjadi CCTV harus memiliki daya baterai besar dan lebih baik tidak dipenuhi aplikasi yang tidak perlu agar tidak boros.
3. tinyCam MonitorAplikasi tinyCam Monitor. Dok tinyCam Monitor

Ini dia aplikasi pemantau yang tidak kalah populer. Aplikasi tinyCam juga cocok dipakai karena bisa terkoneksi ke merek terkenal seperti Dahua, Hikvision, dan Reolink.

Selain itu, aplikasi ini bisa memunculkan beberapa jendela atau pantauan kamera sekaligus.

Apabila kamu tertarik, mode Pro aplikasi ini memberikan lebih banyak fitur seperti deteksi wajah, dan kemampuan mendengarkan audio.

Itulah tiga aplikasi pemantau yang bisa digunakan saat kamu mudik, atau mungkin keperluan lain. Semoga mudik menjadi lebih tenang karena aplikasi-aplikasi tersebut.

(Tom/Jek)







Artikel Asli

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel