160 Lebih Penumpang Masih Hilang di Danau Toba, 350 Personel Menyelam, tapi Hasilnya….




POJOKSATU.id, JAKARTA – Mabes Polri menjelaskan, saat ini sebanyak 350 personel gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan relawan bergerak mencari lebih dari 160 korban Kapal Motor Sinar Bangun yang masih hilang di perairan Danau Toba.

Kepala Bagian Penerangan Satuan Divisi Humas Polri, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, pencarian dibagi dalam tiga zona yakni zona 1 tempat tenggelamnya kapal, zona 2 di 100 meter sebelah kanan dari tenggelamnya kapal dan zona 3 sekitar 100 meter sebelah kiri dari tenggelamnya kapal.

Namun, tambah Yusri, sampai pagi ini pencarian belum menemukan korban yang hilang.


“Melakukan penyelaman sampai dengan kedalaman 25 meter dan belum ditemukan korban,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (20/6/2018).

Untuk itu, selain mengerahkan personel, tim gabungan juga menggunakan bantuan alat remotely operated underwater vehicle atau ROV untuk mendeteksi logam hingga kedalaman 200 meter.

Sejauh ini baru 19 orang korban yang ditemukan, 18 orang selamat dan satu orang dipastikan meninggal dunia.

“14 laki-laki, lima perempuan, sudah ditemukan. Satu orang meninggal atas nama SSW, mahasiswi,” jelasnya.

Dari data yang dihimpun di posko crisis center berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan kerabat, jumlah total korban yang hilang ada 178 orang.

Jumlah ini bertambah 12 orang dari sebelumnya 166 orang yang dilaporkan menghilang dalam tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun.

(ald/rmol/pojoksatu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel