Viral Hujan Cuma Satu Rumah di Depok Dikira Kuasa Allah, Usai Diselidiki Banyak yang Nyesal




TRIBUNSTYLE.COM - Video yang memperlihatkan air turun dari langit hanya di satu tempat saja membuat heboh warganet. Sampai-sampai ada yang mengaitkan kejadian ini dengan kuasa Allah.

Rekaman tersebut diunggah oleh akun @infodepok_id pada 18 Mei 2018. Tampaknya seorang warga di lokasi merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya ke media sosial.Lalu menjadi viral dan diunggah kembali oleh akun-akun lainnya. Orang yang merekam terdengar di video berikut ini berkata, "Subhanallah…kekuasaan Allah ya, Subhanallah."







Air yang turun dari langit seperti hujan itu membuat warga di sekitar lokasi jadi heboh.
Mereka ada yang merekam kejadian itu dengan kamera ponselnya. Ada juga yang terheran-heran dengan hal tersebut.

Seorang pria juga terdengar berkata, "Hujan di sini aja."
Orang yang merekam video juga yang berkata, "Bu Hajinya tahu enggak."
Menurut penjelasan akun @infodepok_id kejadian ini terjadi di Kampung Stangkle, Jalan Kedondong, Margonda, Depok.


Video ini telah mendapatkan banyak respon netizen. Sudah mendapatkan tayangan 18 ribu kali dan lebih dari seribu like. Rekaman serupa yang diunggah oleh akun lain juga mendapatkan respon yang banyak dari netizen.





Namun setelah diselidiki ternyata itu bukanlah hujan di satu tempat. Akun @infodepok_id menjelaskan:  "Fenomena langka hujan cuma di satu rumah saja di Kota Depok.

Kampung stangkle, Jalan Kedondong, Margonda, Depok (dekat SMA putra bangsa) malam ini dihebohkan hujan hanya satu rumah. Selidik punya selidik ternyata toren air bocor setelah dilakukan pengecekan sama pemilik rumah,"

Akun @infodepok_id juga mengunggah postingan selanjutnya untuk mengklarifikasi.

Kejadian yang dianggap hujan di satu rumah itu dan soal kuasa Allah ternyata hanya toren air pemilik rumah yang bocor. Akun tersebut juga menunjukkan toren air yang bocor.

Toren air yang bocor itu terlihat menyembur kencang sehingga menimbulkan efek seperti hujan.instagram.com/infodepok_id

"Selidik punya selidik ternyata hujan lokal yang dikira warga sekitar terjadi di satu rumah tersebut adalah toren air bocor setelah dilakukan pengecekan."

"Siapa yang tadi udah mandi/nampung air dibawah guyuran torrent bocor?" begitu tulis @infodepok_id untuk caption foto tersebut.

Mengetahui hal ini banyak netizen yang lantas menulis penyesalannya di kolom komentar.

Entah itu benar terjadi atau tidak, namun komentar mereka membuat gelak tawa.






"Cie cie yang udah pada nadangin pake ember buat diminum enak kali ah aernya buat buka puasa besok campur es kelapa" komentar @leonynurul.

"Gan lain kali beritanya kalo sudah positif baru masukin…ini kan medsos cepet tersebar…nah kalo salah gini gimana..??? Malu" komentar @dayat_slengean_ucil

"Anjerrrr ini di samping rumah gueee asli ngakakkkkk gueee sampe tetangga2 gue minum sama ambilin aernya di masukin ke kulkas.. Itu yang punya torennya pak sumo namanya hahahahahahhaha" komentar @nuruluwijaya_

"Ada jga yg basahin gerobak katanya biar jualannya laris" komentar @riin.nae.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel