Sambil Mabok Miras Oplosan, 6 Pelajar di Tangerang Palak Sopir di Pasar buat Beli Narkoba




TANGERANG – Kurangnya pengawasan mengakibatkan para pelajar di Kota Tangerang terjerumus pada pergaulan bebas. Tak sedikit dari mereka nekat memalak demi membeli minuman keras (miras) oplosan hingga narkoba.

Seperti keenam remaja yang diamankan Satpol PP Kota Tangerang di Pasar Induk Tanah Tinggi. Mereka nekat memalak para sopir angkut sayuran demi membeli miras oplosan serta obat-obatan terlarang.

Hal tersebut diketahui Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tangerang Gufron Falfeli, setelah menginterogasi para remaja dikantornya.


“Saat diminta keterangan mereka dalam keadaan pengaruh alkohol. Karena kata mereka kalau tidak minum-minuman keras, mereka tidak berani untuk memalak para sopir sayuran,” ujar Gufron, Jumat (18/5/2018).

Tak hanya miras, kata Gufron, mereka setiap hari mengkonsumsi obat-obatan terlarang, dari hasil pungutan liar (Pungli) yang dilakukan di area pasar terbesar di Kota Tangerang itu.




“Diduga untuk membeli minuman keras dan obat-obatan terlarang. Sebab, saat diamankan beberapa dari mereka dalam kondisi tidak sadar. Seperti terindikasi mengonsumsi miras jenis oplosan dan ngobat,” pungkasnya.

Kini pihaknya tengah menelusuri tempat pembelian obat-obatan terlarang tersebut serta penjual miras oplosan, yang berada di daerah yang memiliki moto Akhlakul Karimah itu.

(rian/pojoksatu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel