Puisi Diduga Jadi Penyebab Awal Masalah Rumah Tangga Opick-Dian



Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick saat ini tengah menjalani proses cerai dengan istri pertamanya, Dian Rositaningrum. Proses cerai itu sudah mereka dilakukan sejak Februari Lalu.


Mereka pun kembali menjalani sidang cerai dengan agenda keterangan saksi dan bukti di Pengadilan Agama Jakarta Timur, pada Selasa (22/5). Dian menghadirkan dua orang saksi, yakni sahabat Dian, Levina, dan adiknya, Dina.

Menurut kuasa hukum Opick, Herwinsyah, kedua saksi itu menceritakan soal kondisi rumah tangga Opick dan Dian yang saat ini tengah dalam masalah."Terkait saksi tadi, ada sedikit yang kami sanggah terkait bahwa asal muasal permasalahan itu adalah puisi. Puisi ini dianggap menunjuk bahwa Mas Opick ini menyukai seseorang," ujar Herwinsyah, saat ditemui di PA Jakarta Timur, Selasa (22/5).

"Saya sampaikan ke saksi, 'Apakah betul puisi itu untuk si ini?' Bukan (Yulia Mochamad), Wulan. Tapi kata saksi tidak ada, disampaikan langsung oleh Mas Opick. (Berarti saksi) hanya menerka-nerka saja," lanjutnya.

Herwinsyah mengaku belum mengetahui pasti apa isi puisi yang diduga menjadi percekcokan antara pelantun 'Tombo Ati' itu dengan Dian.

"Itu juga kami belum tahu puisi itu apa isinya. Tapi saksi menyampaikan hal itu bahwa puisi ini ditunjukan untuk Mba Wulan," tuturnya.Sementara ditemui pada kesempatan yang terpisah, sahabat Dian dan Opick, Levina, memilih untuk tidak mengutarakan kesaksian yang telah disampaikan di hadapan majelis hakim.

Namun yang jelas, ia merasa sangat sedih karena rumah tangga sahabatnya harus berujung dengan perceraian. "Janjinya tertutup sidang. Saya ikut kata Mbak Dian saja. Ada banyak (pertanyaan) lima, enam, atau tujuh," kata Levina yang didampingi Dian dan kuasa hukumnya.

Levina sendiri sudah mengenal cukup baik Dian dan Opick. Ia bahkan mengaku salut dan bangga dengan ketegaran dan kesabaran ibu lima anak itu dalam menghadapi masalah."Mbak Dian lebih sedih dari saya sebenarnya, tapi dia bisa menutupi karena dia kuat. Dia wanita tegar luar biasa. Semoga nanti jadi surganya untuk anak-anak lima orang. Karena ini aja Mbak Dian bisa kuat hadapi hidup urus anaknya lima, bisa tetap berkomunikasi dengan Mas Opick," ucap Levina.

"Inilah sahabat saya yang luar biasa yang nemani saya, mama saya, adik saya, banyak yang…. Mereka yang menguatkan saya. Salah satunya Levina, yang benar-benar tahu dari awal sampai kejadian, ya beliau ini. Makannya saya panggil sebagai saksi," timpal Dian.Sementara itu, kuasa hukum Dian, Ina Rachman, menambahkan bahwa permasalahan antara kliennya dengan Opick sudah terjadi dari sekitar tahun 2015.

"Kemudian Mbak Dian itu meninggalkan rumah 2017, sampai sekarang. InsyaAllah kalau pun harus terjadi perceraian ya, kita berharap terjadi perceraian baik-baik. Mereka tetap bersahabat karena ada lima anaknya, bukti cinta mereka terdahulu itu ada lima anak, yang tetap harus memiliki bapak dan ibu walaupun tetap terjadi perceraian," imbuh Ina.

Opick dan Dian menikah pada 15 Juli 2002. Setelah 15 tahun lebih mengarungi bahtera rumah tangga, Dian memutuskan mengajukan gugatan cerai kepada Opick pada 5 Februari lalu, di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Dari pernikahan itu, Opick dan Dian dikaruniai lima orang anak. Saat ini, kelima anak mereka berada di bawah pengasuhan Dian.

kumparan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel