Haru ! Atas Nama Kemanusiaan Polisi ini Ambil Resiko Selamatkan Nyawa Korban Bom Bunuh diri Dimapolresta Surabaya




Penyerangan bom bunuh diri yang terjadi di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) menyisakan sebuah cerita tentang keberanian seorang perwira dalam menolong korban.

Perwira itu bernama AKBP Roni Faisal, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya. Pria asli Surabaya ini menaruhkan jiwanya untuk menyelamatkan seorang bocah berusia 7 tahun dari ledakan bom.

Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolrestabes Surabaya, Ada Anggota Polisi Jadi Korban

Sebelumnya terjadi ledakan bom di motor yang mengakibatkan sebuah mobil terbakar. Kemudian ada anak perempuan menangis tersangkut di bawah motor bersama ibunya.

"Dari kejahuan kami teriak, berdiri nak, berdiri. Karena kami takut mobil yang terbakar akan meledak. Setelah anak itu berdiri, saya berlari kencang dan mengangkat anak itu. Saya bopong tanpa fikir panjang. Yang penting anak itu bisa segera dibawa ke rumah sakit," terang Roni.

Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolrestabes Surabaya, Ada Anggota Polisi Jadi Korban

Menurut Roni, dirinya menyelamatkan bocah perempuan itu meski dihantui bahaya karena rasa kemanusiaan dan iba. Sebab melihat anak perempuan dalam kondisi tidak berdaya dan penuh darah.

"Sekarang anak itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Semoga lekas sembuh anak itu," tandas Roni.

Berdasarkan rekaman dalam CCTV bocah malang ini naik motor bersama orang tuanya ke polrestabes. Namun ketika di pintu masuk ada pemeriksaan dari petugas. Kemudian terjadi ledakan. Namun hingga saat ini belum diketahui apakah anak itu merupakan keluarga dari pelaku bom bunuh diri atau anak dari keluarga yang juga jadi korban.

okezone/Jossss

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel