Aries Susanti si 'Manusia Laba-laba', Atlet Panjat Tebing Asal Grobogan yang Harumkan Nama Indonesia



Intisari-Online.com – Wanita asal Grobogan, Jawa Tengah, ini baru-baru ini berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bangsa.

Aries Susanti tampil memukau bak manusia laba-laba dengan cepatnya memanjat tebing dalam Kejuaraan Dunia Panjat Tebing - IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China.

Atlet wanita berhijab ini menjadi yang tercepat dalam kategori Speed Climbing Performa. Atlet Rusia, Elena Timofeeva, jawara di sejumlah super series pun Aries taklukkan.

Aries Santi juga nyaris memecahkan rekor dunia balapan di dinding panjat vertikal.

Dalam video yang telah beredar di facebook unggahan Ferry Hakim, tampak Aries begitu cepatnya tanpa ampun mendului lawannya itu saat memanjat tebing.



Aries memanjat dinding vertikal melawan efek gravitasi nyaris tanpa cacat dan kesalahan teknis.

Ia berhasil menorehkan catatan waktu 7,51 detik sedangkan lawannya tertinggal dengan torehan waktu 9,01 detik.

Aries pun berhasil menyumbangkan medali emas serta membuat lagu Indonesia raya bergema di China. Total ada 14 atlet panjat tebing dari Indonesia yang mengikuti ajang tersebut.

Sembilan di antaranya berhasil masuk final.

Keikutsertaan atlet panjat tebing di ajang ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi Asian Games pada bulan Agustus mendatang.

Yuk, kita doakan sama-sama agar persiapan para atlet kita semakin matang dan tampil cemerlang di pesta olahraga Asia di Jakarta dan Palembang.Artikel Asli