Simic Menggila, Persija Ganyang Wakil Malaysia




JAKARTA–Persija Jakarta tampil trengginas kala menjamu Johor Darul Takzim (JDT), pada matchday 5 penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/4/2018) malam WIB. Marko Simic jadi bintang pada laga ini dengan memborong empat gol kemenangan Macan Kemayoran.

Persija yang berambisi membalas kekalahan 0-3 dari JDT pada putaran pertama, langsung tampil menyerang sejak awal laga.

Delapan menit pertandingan berjalan, Simic sudah membuka keunggulan tuan rumah. Berawal dari penetrasi Riko Simanjuntak dari sisi kanan kemudian mengirim umpan silang yang disundul dengan sempurna oleh Simic untuk menjadi gol. 1-0 Persija unggul.

Kebobolan cepat membuat pemain JDT bereaksi dengan ikut bermain terbuka. Strategi yang berakibat fatal bagi tim tamu.


Empat menit berselang Simic menggandakan keunggulan Persija. Kali ini penyerang yang baru direkrut Persija awal musim ini memaksimalkan umpan tendangan bebas bek sayap, Rezaldi Hehanussa.

Kepercayaan diri Persija melambung tinggi menyusul dua gol cepat yang mereka ciptakan. Sampai-sampai Andritany Ardhiyasa berani menguasai bola di luar kotak penalti hingga mendapat tekanan dari Darren Lok. Untung saja bola aman dan bisa disapu jauh.

Gawang klub raksasa Malaysia benar-benar jadi bulan-bulanan Simic. Pada menit 19, striker asal Kroasia itu mencetak hattrick pada laga ini. Kali ini kaki kanannya dengan bebas menyambar umpan dari Ramdani Lestaluhu.

Johor nampak buntu dan kewalahan untuk bisa menembus pertahanan Persija. Kebuntuan mereka sudah terjadi dari mulai lini tengah yang kalah dominan dari Persija.

Hingga babak pertama usai skor 3-0 untuk Persija tidak berubah.

Selepas jeda, pelatih JDT, Raul Longhi melakukan dua pergantian sekaligus, termasuk memainkan Safiq Rahim untuk memperbaiki lini tengah yang kurang berperan di babak pertama.

Meski pertahanan JDT tampak lebih baik di paruh kedua ini, namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Persija yang sudah melakukan presing ketat di lini tengah.

JDT bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Adam Nor mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain bisa manfaatkan dengan baik oleh anak asuh Stefano Cugurra Teco dengan menambah satu gol lagi pada menit 87. Simic lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor alias mencetak quattrick lewat golnya dari titik putih.

Hadiah penalti diperoleh Persija setelah Riko dilanggar di kotak 16. Skor 4-0 untuk Persija pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute (88′ Septinus Alua), Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (82′ Yan Pieter Nasadit); Riko Simanjuntak, Marko Šimić, Novri Setiawan (75′ Addison Alves).

Johor Darul Takzim: Izham Tarmizi; Adam Nor, Aidil Zafuan, Putra Nadher, Fazly Mazlan (46′ Azrif Nasrulhaq); Afiq Bin Faizal, Harris Harun, Amirulhadi Zainal (46′ Safiq Rahim); Nazmi Faiz, Syafiq Ahmad (68′ Ahmad Hazwan), Darren Lok.

Pojoksatu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel