Hapus Facebook Messenger dari Smartphone Anda, Ini 2 Alasannya

Jakarta - Setelah skandal data Facebook yang bocor, bukan rahasia umum lagi Facebook Messenger pun tak lagi aman. Ya, Facebook mengakui mereka telah memindai hampir semua kotak masuk di Messenger para pengguna.


Berikut beberapa alasan kenapa Anda sebaiknya tak lagi menggunakan Facebook Messenger dan menghapusnya dari smartphone Anda:


1. Data Kita Disalahgunakan


Jumlah data facebook yang bocor. (newsroom.fb.com)



Laman Business Insider menyebut para pelanggan Facebook Messenger sebagai tawanan. Data pelanggan tak lagi menjadi pribadi. Miliaran data dari seluruh dunia Facebook kumpulkan dan dibagi ke konsultan politik Cambridge Analityca dan baru berhenti pada Maret 2018, setelah ramai dibicarakan media.


Facebook beralasan, para pengguna telah memberikan izin untuk mengakses data tersebut. "Ada baiknya kalau menghapus aplikasi Messenger dari smartphone dan pindah ke aplikasi lain yang lebih aman," tulis Busines Insider, Senin, 9 April 2018.


2. Tak Pakai Enkripsi


Facebook dan Facebook Messenger. fastweb.it


Facebook Messenger tak memiliki akses kuat. Tak seperti WhatsApp maupun BlackBerry Messengeri, aplikasi Facebook Messenger mengirimkan pesan tanpa enskripsi. Parahnya lagi, menurut laman Business Insider, Facebook Messenger malah memindai seluruh percakapan kita.


BUSINESS INSIDER | THE VERGE

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel