"Detik-detik Akhir dari Kegalauan Prabowo Menuju Capres..."





JAKARTA – Tidak ada yang bisa menutupi kegelisahan Prabowo Subianto selain keputusan maju atau tidaknya sebagai capres pada Pilpres 2019.

Bukan itu saja, hitung-hitungan politik untuk menang melawan kubu Jokowi dinilai menjadi pemikiran yang tidak sederhana.

“Bukan hanya faktor Cawapres yang bikin galau, saya melihatnya banyak faktor, terutama elektabilitas, logistik, dan dukungan partai yang membuat Prabowo galau,” ujar Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN), Adi Prayitno dilansir RMOL. Rabu, (11/4/2018).


Adi menambahkan kegalauan lain muncul jika Prabowo merekomendasikan tiket Capres kepada orang lain.

Hal ini berakibat menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra, bahkan tidak menutup kemungkinan Gerindra ditinggalkan para loyalis pemilih partai berlambang kepala burung Garuda itu.

Terkait dengan Cawapres untuk Prabowo, Adi menilai sebaiknya Prabowo mengambil salah satu dari sembilan nama yang telah disosialisasi PKS.

Namun jika kesembilan nama kader PKS tidak cocok untuk mendongkrak elektabilitas, Adi menilai ada dua nama yang cocok dipasangkan dengan Prabowo. Yakni Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo.

“Sepertinya PKS akan legowo karena sejak awal PKS sudah dekat dengan kedua tokoh itu terutama sejak kisruh Pilkada Jakarta,” pungkasnya.

(nes/rmol/pojoksatu)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel