Videonya Minum Kencing Unta Viral, Ini Kata Bachtiar Nasir



Ustadz Bachtiar Nasir angkat suara terkait videonya yang viral tentang minum air kencing unta. Pasalnya, belakangan banyak orang yang menanggapi videonya tersebut dengan nada negatif.

UBN menyangka, netizen yang menanggapinya secara negatif itu belum mengetahui hadits-hadits nabi atau pendata para ulama seputar air kencing unta.

“Mungkin juga barangkali mereka belum tahu khasiat secara scientific daripada urin unta. Atas dasar ketidaktahuan inilah barangkali mereka bersikap nyinyir, mudah-mudahan Allah ngasih Hidayah,” kata UBN kepada kiblat.net di kawasan Tebet, Selasa (09/01/2018).

Dia juga bersyukur dengan viralnya video tersebut banyak yang kini mengetahui perihal urine unta tersebut. UBN juga menyanggah bahwa dia yang pertama kali mengunggah video tersebut. “Bukan saya yang pertama menyebarkan ini,” sanggah UBN.

Beberapa orang juga mengaitkan urine unta dengan virus flu unta. Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan, seharusnya hal itu memerlukan penelitian.

“Apakah berasal dari lendir di hidung unta ataukah dari urine nya Ini juga membutuhkan penelitian. Nah, kalau kita bicara masalah penelitian tentang urine onta, hasil penelitiannya sudah jelas,” ujar UBN.

“Kalau penyakit itu kita teliti dulu dari mana,” lanjutnya.

Ustadz Bachtiar Nasir kemudian mengimbau agar berhati-hati apabila berbicara mengenai unta. Karena Al-Qur’an mengaitkan masalah unta dengan keimanan seseorang kepada tuhannya.

“Jadi gak bisa sembarangan, dikhawatirkan yang nyinyir ini menjadi seperti kaum Nabi Saleh yang membunuh untanya Nabi Saleh.” pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel