Surat Cinta Teakhir Ahok Untuk Istrinya Yang Dipublikasi Ke Jagat Raya



Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan sudah menjalin rumah tangga selama 20 tahun. Sehari setelah ulang tahun pernikahan ke-20, eks Gubernur DKI Jakarta yang karib disapa Ahok itu mengirim surat cinta untuk Vero yang kemudian dibacakan anak pertama mereka, Nicholas Sean Purnama.

Surat itu dibacakan pada 7 September 2017. Pembacaan surat cinta oleh Nico itu diketahui dari video yang diposting akun @timbtp di facebook pada 8 September 2017.


Nico, nama panggilan Nicholas, membacakannya dengan penuh penghayatan, sementara Vero seksama dan haru mendengarkan kata demi kata yang keluar dari mulut Nico.

Surat cinta itu di antaranya menceritakan tentang rutinitas kehidupan baru Ahok selama berada di dalam penjara serta kenangan kebersamaan Ahok dan Vero selama ini. Ahok juga mengungkapkan rasa bersalahnya karena terlalu sibuk menjalankan pekerjaan sehingga kurang meluangkan waktu untuk keluarga.

Di akhir surat tersebut Ahok mengungkapkan rasa bahagia, terima kasih, dan betapa beruntungnya ia memiliki sosok pendamping sesempurna Vero. Ahok menilai, Vero merupakan istri yang selalu sabar, pengertian, dan penuh kasih yang setia menemani hidupnya.

Menurut Ahok, istri yang begitu dikasihinya sudah berubah menjadi perempuan yang lebih bijak dan dewasa dalam menghadapi permasalahan dalam hidup ini.


Mungkin surat itu menjadi surat cinta yang terakhir dari Ahok untuk Vero. Sebab, mantan Bupati Belitung Timur itu mengajukan gugatan cerai terhadap Vero ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Berkas gugatan didaftarkan pihak Ahok pada Jumat (5/1) lalu. Saat itu gugatan didaftarkan menjelang kantor pengadilan tutup, sehingga banyak pejabat pengadilan yang tidak tahu perihal pendaftaran gugatan cerai dari Ahok itu.

"Iya, saya yang tanda tangan (berkas pendaftaran surat gugatan cerai itu)," Panitera Muda Perdata PN Jakarta Utara Tarmuzi di PN Jakarta Utara, Senin (8/1).

Berkas gugatan itu ditandatangani langsung oleh Ahok di atas materai. "Sudah ditandatangani juga (sama Ahok) pakai materai Rp6 ribu," ujar Tarmuzi.

Belum diketahui apa yang menyebabkan Ahok menggugat cerai istri yang sudah memberinya tiga anak itu.

Ahok saat ini masih menghabiskan sisa masa hukuman di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat karena kasus penistaan agama. Ahok dihukum penjara dua tahun akibat kasus itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel