Subhanallah ! Selain Aisyah Bahar dan 2 Orang Saudaranya, 6 Orang ini Meninggal Saat Menunaikan Sholat



Kematian adalah sebuah keniscayaan yang akan dialami oleh setiap orang. Tak mengenal usia, harta, dan juga fisik, kematian bisa menimpa siapa pun tanpa pilih kasih.

Tentu saja, di akhir kehidupan banyak yang mengidamkan meninggal dalam keadaan yang baik. Salah satunya ketika tengah melakukan ibadah pada Yang Maha Kuasa.


Meninggal di kala beribadah itu sangat indah. Ketika tubuh dalam keadaan suci dan diri sedang berniat untuk mengamalkan perintah Tuhan. Itulah mengapa banyak orang yang mengidamkannya.

Hal itu pulalah yang dialami oleh seorang gadis kelahiran Bone, Aisyah Bahar. Kematian Aisyah membuat banyak orang iri.

Betapa tidak, lulusan terbaik Fakultas Peternakan Universitas Hasanusin Makassar tersebut wafat ketika tengah menjalankan puasa sunnah sembari membaca Alquran di kala Subuh.

Sontak saja, kabar kematiannya menjadi viral dan menyentuh hati siapapun. Dikabarkan, Aisyah meninggal di pangkuan ayahnya usai mendaras surah Al Kahfi dan Ar Rahman.

Bahkan, dua saudara Aisyah pun meninggal dalam kondisi yang sama.

Kakaknya Andi Ibrahim wafat dalam keadaan bersujud ketika menunaikan shalat sunnah tasbih menjelang Ramadhan di usia 21 tahun. Serta, seorang kakaknya lain yang bernama Andi Asri, menghembuskan nafas terakhir saat tahiyat akhir shalatnya.

Rupanya, tak hanya Aisyah dan kedua kakaknya yang menghadap Ilahi saat tengah beribadah. Beberapa orang-orang 'beruntung' juga pernah dikabarkan wafat dalam keadaan suci.

Siapa saja mereka? Berikut TribunStyle.com rangkum 6 orang yang meninggal mendadak ketika tengah beribadah dilansir dari berbagai sumber.
1. Tukang Memandikan Jenazah, Meninggal ketika Sujud
Miftah Arifin, pria asal Lawang meninggal dunia dalam keadaan sujud, Selasa (3/1/2017). (Tribun Jogja)


Kematian Miftah Arifin, seorang pria asal Lawang, Malang, Jawa Timur membuat netizen berdecak kagum. Pasalnya, pria yang biasanya bertugas memandikan jenazah tersebut meninggal dunia dalam keadaan bersujud.

Kabar kematiannya pun langsung viral di media sosial. Kala itu, Selasa (3/1/2017), Miftah melaksanakan shalat ba'diah Isya di masjid setempat.

Namun, pada sujud terakhir shalat sunah tersebut, ia tak kunjung bangun hingga masjid hendak ditutup oleh petugas. Saat didekati, ia dinyatakan telah meninggal dunia.
2. Tukang Becak, Meninggal dalam Sujud


Akir Juli 2016, Mustafa, seorang kakek asal Ulee Kareng, Banda Aceh, juga menjadi perbincangan hangat netizen.

Bagaimana tidak, pria yang biasa menerima jasa pengangkutan barang tersebut dinyatakan meninggal saat tak kunjung bangun dari sujudnya.

Saat itu, ia melaksanakan shalat Ashar berjamaah di Masjid Baitusshalihin Ulee Kareng. Setelah selesai salam hingga berselang lima menit, Mustofa tak kunjung bangkit dari sujudnya dan membuat jamaah lain curiga.

Mereka kemudian segera memberi tahu imam masjid. Kecurigaan mereka terjawab ketika menyentuh tubuh Mustafa. Seketika itu juga tubuhnya lunglai dan ia telah meninggal.
3. Imam Masjid, Meninggal saat Sujud Pertama Sholat Jumat
Imus, imam salat Jumat di salah satu masjid di Samarinda meninggal dunia ketika sedang sujud rakaat pertama. (Facebook/ Bang Ipan Kah)


Dikutip dari TribunJogja, pria yang diketahui sedang menjadi imam salat Jumat di salah satu masjid di Samarinda, Kalimantan Timur itu, meninggal dunia ketika sedang sujud.

Saat sujud pertama, pria yang tampak mengenakan baju coklat itu tak dapat melanjutkan shalat.

"Ya Allah baru shalat jum'at tadi siang di masjid Baitut Taharah imam ini meninggal pada sujud pertama. Ya Allah moga imam ini tenang di sana. #masjidBaitutTharah," tulis Bang Ipan Kah, seorang pengguna Facebook yang ada di lokasi.

Sejumlah netizen langsung menyahut postingan tersebut untuk mempertanyakan kebenarannya. Menanggapi pertanyaan tersebut, Ipan membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi di sebuah masjid di daerah Loa Janan, Samarinda.
4. Seorang Qori', Meninggal kala Melantunkan Ayat Suci Alquran


Dilansir dari Kompas.com, Jakfar Abdurrahman, seorang qori atau pembaca ayat suci Alquran, meninggal dunia saat tengah melantunan ayat suci Alquran, di acara Haul Keluarga Besar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/4/2017).

Berdasarkan informasi, tubuh Jakfar tiba-tiba lemas dan jatuh usai membacakan ayat suci di atas panggung. Mikrofon di tangannya langsung lepas tatkala tubuhnya ambruk ke samping.

Sontak saja, para tamu undangan berteriak histeris. Panitia langsung membawanya ke posko kesehatan dan Rumah Sakit Islam Surabaya II yang lokasinya tak jauh dari lokasi acara. Namun, satu jam kemudian ia dinyatakan meninggal dunia.
5. Pria asal Bogor, Meninggal sembari Bersujud di Gerbang Masjid


Mengutip Kompas.com, Kamaludin, warga Kedung Halang, Kota Bogor, ditemukan meninggal dalam posisi sujud di depan gerbang Masjid Raya Bogor, Kecamatan Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat, Senin (4/4/2017).

Jenazahnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polresta Bogor Kota.

Polisi menduga, ia mengalami serangan jantung. Lantaran tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Di sekitar tubuhnya ditemukan bercak muntahan.

Keluarga juga menyatakan jika pria 40 tahun tersebut memiliki riwayat penyakit jantung.
6. Pria Asal Bandung, Meninggal sambil Sujud Sebelum Umrah
Tribun Jabar ()


Izhar, pria 58 tahun meninggal dunia dalam posisi sujud saat menunaikan shalat Isya di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/6/2017) lalu.

Padahal, berdasarkan penuturan sang istri, Aida Khairati, ia dan suaminya akan melangsungkan ibadah umrah hari itu.

Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Tebet untuk diperiksa, tapi nyawanya tak tertolong. Kematiannya mendadak viral setelah rekaman video CCTV menunjukkan detik-detik kematiannya beredar luas.

Bahkan, Ustaz Yusuf Mansur ikut berkomentar dan mendoakan Izhar serta keluarganya.

"Ya Allah, ampuni beliau, dan keluarganya, dan jadikan kehidupan dan kematian kami bisa lebih baik darinya," ujar Yusuf Mansur lewat akun Instagram-nya.

Kematian orang-orang tersebut secara tidak langsung menginspirasi banyak orang untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

Karena biar bagaimana pun, tidak ada yang tahu kapan nyawanya kan diambil dan menghadap Yang Kuasa. Semoga Husnul Khotimah. (TribunStyle.com/ Salma Fenty Irlanda)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel