Sandi : Ada Menteri Kirim Berita Hoax







Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan ada seorang menteri yang mengirimkan berita palsu atau hoax kepadanya. Hal tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan ajang olahraga Asian Games 2018.

"Saya tadi, ada satu menteri ngirim ke saya sebuah berita. Bagus, sih, beritanya. Ini visioner, saya bilang mau mendukung. Tahu-tahu, sekitar 20 menit setelah itu, dia bilang, ‘Pak Wagub, sori itu hoax’," kata Sandiaga di Masjid Nurul Iman, Cijantung, Jakarta Timur, Ahad, 7 Januari 2017.

Namun Sandiaga Uno enggan menyebutkan siapa menteri tersebut. "Saya tanya dulu sama beliau boleh atau tidak namanya saya share," ujarnya. “Saya kaget juga karena ini tentang Asian Games.”

"Ini setingkat menteri nyampein bahwa berita itu hoax, bohong beritanya. Nah, mereka aja belum bisa menerapkan apa yang Rasulullah SAW sampaikan bahwa kita harus tabligh menyampaikan kebaikan (dan) kebenaran." ucapnya.

Informasi palsu yang diterima Sandiaga Uno dari menteri tersebut tentang perekrutan volunteerAsian Games 2018. Berikut ini petikan informasi yang tersebar di pesan aplikasi WhatApp itu.

Bapak ibu yg punya saudara/putra/i yg mau ikut melamar jadi volunteer Asian Games XVIII Th 2018 yg akan dilaksanakan 18 Agustus sd 2 September 2018, bisa melamar.
Persyaratan diantaranya :
Mahasiswa, 18 tahun, penampilan menarik, fasih berbahasa asing, inggris, cina, jepang, dll.
Dibutuhkan 10.000 volunteers untuk event di Jkt dan 2.000 volunteers utk event di Palembang.
Honor volunteer Rp 600.000/hari.
Silahkan akses informasi lengkap ke www.volunteer.asiangames2018.id

tempo

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel