Megawati Berharap Islam Kembali Pada Wataknya



Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memiliki keinginan untuk mengembalikan watak Islam pada sektor-sektor perdagangan.

"Saya sedikit cerita, ketika Jokowi menyusun menteri juga bertanya, Bu bagaimana menteri-menterinya? Kata Bu Mega, saya melihat koperasi tempe, tekstil, itu yang pegang Muhammadiyah, Serikat Pedagang Islam," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat berkunjung ke Republika, Senin (8/1).

Megawati memahami sejarah perdagangan sangat dekat dengan Islam, yaitu ketika masa Serikat Dagang Islam. Megawati kemudian menegaskanhal itu ke Presiden Jokowi bahwa Islam melekat dengan perdagangan. Megawati ingin orang Muhammadiyah, misalnya, menduduki posisi strategis di sektor perdagangan negara.

"Agar mengembalikan watak Islam. Persoalan ketidakadilan ekonomi harus dijawab dengan Islam hadir di sektor-sektor perdagangan," lanjutnya.

Secara historis, Hasto menyebutkan, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Serikat Dagang Islam dan Partai Nasional Indonesia (PNI) yang saat ini menjadi PDIP bersama-sama membangun perdagangan negeri. jika empat kekuatan itu terus bersatu, kata dia, perdagangan akan semakin kuat.




Republik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel