Lagi Real Madrid Keok, Kini Villarreal Permalukan Madrid Di Kandang Sendiri



Real Madrid tampaknya harus melupakan mimpi mempertahankan gelar La Liga setelah kembali menelan kekalahan. Pada jornada 19, Los Blancos takluk 0-1 dari Villarreal di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/12018) malam WIB.

Kekalahan ini membuat peluang Madrid tampil sebagai kampiun musim ini sangat berat. Anak asuh Zinedine Zidane kini tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona.

Sementara itu, kemenangan ini tidak hanya membuat Villarreal menembus lima besar tapi juga menjadi catatan sejarah. Untuk pertama kali menang di Bernabeu di ajang La Liga.
Bermain tanpa sang kapten, Sergio Ramos, lini belakang Madrid tampak kesulitan meredam serangan Villarreal. Pada menit ke-12 melalui serangan balik tim tamu memberikan ancaman.

Beruntung bagi Los Blancos, Raphael Varane masih bisa memotong bola sebelum Carlos Bacca berhadapan satu lawan satu dengan kiper Keylor Navas.

El Real sempat menjaringkan bola melalui sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-14 memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos.

Namun, Gareth Bale yang meneruskan sundulan Ronaldo lebih dulu berada dalam posisi offside.
Marcelo yang ditunjuk sebagai kapten pada pertandingan ini mencoba mengancam gawang Villarreal yang dijaga Sergio Asenjo, namun tembakan jarak jauhnya bisa ditepis.

Silih berganti menyerang yang dipamerkan kedua tim di paruh pertama belum juga menghasilkan gol.

Selepas jeda, Toni Kroos mengancam lewat tendangan voli yang masih bisa digagalkan Asenjo.

Eks pemain AC Milan, Carlos Bacca, mengancam gawang Madrid pada menit ke-63. Tetapi tendangannya hanya mengarah ke jala samping gawang Los Galacticos.

Publik tuan rumah akhirnya terdiam pada menit 88. Umpan silang Denis Cheryshev diteruskan oleh tendangan Enes Unal yang berhasil dimentahkan Navas.

Bola rebound disambut oleh Pablo Fornals dengan tendangan lob yang indah dan tak mampu dijangkau Navas. 1-0 Villarreal unggul.


Lima menit tambahan waktu coba dimaksimalkan kubu tuan rumah, tapi upaya anak asuh Zidane itu tetap saja berakhir buntu. Hingga laga usai skor tidak berubah untuk keunggulan Villarreal.

Ini merupakan kekalahan kedua Madrid dalam tiga laga terakhir di La Liga. Dalam periode itu, Ronaldo Cs hanya mengemas satu poin.

(fat/pojoksatu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel