Jokowi Kesengsem Chopper Buatan Elders Garage Sejak Tahun Lalu




Presiden Joko Widodo membeli motor custom bergaya Chopper Motorland hasil garapan dua bengkel custom, Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Jokowi diketahui mulai meminati motor berwarna gold tersebut usai motor itu datang ke Istana dalam acara peringatan sumpah pemuda tahun lalu.


Salah satu owner Elders Garage, Adrianka, mengatakan awal mula motor garapannya bisa dibeli oleh RI-1 adalah saat dirinya dan rekan-rekannya dari Gentleman Spec diundang untuk menghadiri acara peringatan sumpah pemuda di Istana Bogor.

“Awalnya sih ada undangan untuk acara sumpah pemuda di Bogor. Nah kita melalui gentleman spec, kita bawa dua motor, warna gold sama hitam,” ujar pria yang akrab disapa Anka saat ditemui Tempo pada Jumat, 19 Oktober 2018, di bengkelnya.


Anka menambahkan bahwa Jokowi saat itu sempat mencoba sebentar motor berwarna Hitam, tetapi presiden ketujuh Republik Indonesia tersebut tidak sempat menjajal motor gold yang pada akhirnya ia beli.

“Kemarin (saat peringatan Sumpah Pemuda) Pak Jokowi sempat mencoba yang hitam. Pak Jokowi belum mencoba yang ini (warna emas), tapi udah mulai lirik-lirik. Dua hari kemudian staff-nya kontak, mereka bilang bapak tertarik sama yang gold,” kata Anka.

Anka menjelaskan, dirinya dan rekan bisa diundang dalam peringatan sumpah pemuda karena mendapat undangan dari salah satu advertising.

“Partner saya diundang sama orang-orang advertising. Yang diundang gentleman spec, itu kan lebih ke produk lokal, termasuk produk lokal motor ini ikut di sana,” ujar Anka.

Ia mengaku tidak percaya ketika salah satu staff kepresidenan menghubungi dirinya untuk membeli motor garapannya tersebut. Anka mengaku dirinya sempat menganggap hal tersebut hanya candaan.

tempo

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel