Jamaluddin Jafar Calon Bupati Terkaya Se Indonesia Versi KPK, dari mana hartanya? Lihat Data Termiskin Disini !



Calon Bupati Kabupaten Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre tercatat sebagai calon kepala daerah terkaya si Indonesia. Ia memiliki harta yang fantastis.Dalam rilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jamaluddin melaporkan kekayaannya sebanyak Rp8,5 triliun.

Dari mana sumber kekayaan Jamaluddin Jafar? Pria berusia 62 tahun itu merupakan salah satu pengusaha besar di Indonesia Timur.

Jamaluddin Jafar yang juga tercatat sebagai anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) adalah pengusaha lintas sektor di Papua yang menjadi daerah pemilihannya menuju Senayan.

Kepada FAJAR (Grup pojoksatu.id), Jumat, 12 Januari, anggota DPR RI dua periode itu merinci beberapa jenis sektor usahanya, mulai dari otomotif, perkebunan, properti, serta usaha perdagangan.

“Lumayanlah, kami diler otomotif terbesar di Papua. Usaha lain juga berjalan baik di sana,” katanya.

Dibandingkan calon lawannya di Pilkada Pinrang, jumlah kekayaan Jamaluddin Jafar terpaut begitu jauh. Calon bupati Pinrang, Abdul Latif misalnya hanya memiliki kekayaan sebesar Rp 6, 727 miliar atau Rp6.727.536.547.

Diketahui, Jamaluddin merupakan putra asli kelahiran Kabupaten Pinrang. Jamaluddin melenggang ke Senayan sebagai legislator dari Dapil Papua.

Jamaluddin kemudian maju sebagai calon Bupati Pinrang 2018 berpasangan dengan Andi Sofyan Nawir (ASN). Pasangan Jamaluddin-ASN diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN.

lihat data kekayaan harta calon bupati se Indonesia
http://kpk.go.id/id/pantau-pilkada-indonesia

(fajar/pojoksatu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel