HUT Bener Meriah 14 : Bupati Ajak ASN dan Warga Shalat Subuh Berjamaah




Kabupaten Bener Meriah merupakan pemekaran dari Kabupaten induk Aceh Tengah, lahirnya Kabupaten ini dilakukan dengan penuh dengan perjuangan. Untuk itu sejarah perjuangan tersebut tidak boleh dilupakan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bener Meriah, Ahmadi dalam sambutannya pada upacara peringati HUT Kabupaten Bener Meriah ke-14, Minggu 7 Januari 2018 di lapangan Pacuan Kuda Sengedah.

Menurutnya, seluruh masyarakat setempat harus mengenang para pejuang pemekaran Kabupaten Bener Meriah tersebut, baik yang masih maupun yang telah meninggal. Selain itu juga harus mengenang para mantan bupati yang pernah memegang tampung kepemimpinan negeri diatas awan ini.

"Di usia ke 14 tahun, semoga Kabupaten Bener Meriah semakin berkembang baik dari segi pembangunan, perekonomian, dan terutama pelayanan," ujar Ahmadi.

Usai melaksanakan upacara, Ahmadi juga menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, yang dilanjutkan penandatangan kerjasama antara Dinas Pendidikan Bener Meriah dengan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.


Bupati Bener Meriah Ajak ASN dan Warga Salat Subuh Berjemaah


Sebelumnya, Bupati Bener Meriah, Ahmadi, mengajak seluruh aparatur sipil negara di daerahnya untuk melaksanakan salat Subuh berjemaah di masjid. Hal itu disampaikan di hadapan jemaah salat Subuh dan zikir akbar di Masjid Babussalam, Bener Meriah, Minggu (7/1/2017).“Selaku bupati, saya mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara agar dapat salat Subuh berjemaah terutama di masjid. Imbauan ini juga untukseluruh masyarakat Bener Meriah,’ katanya.

Bupati juga menghubungkan salat Subuh bereamaah dengan perjuangan membebaskan Palestina.


“Salat Subuh berjemaah ini menjadi alat untuk menggetarkan kaum Yahudi, karena mereka juga tahu ketika jumlah salat Subuh telah menyamai jumlah jemaah salat Jumat, di situlah sinyal kehancuran mereka akan semakin dekat,” tegasnya.


Kegiatan zikir akbar yang dibimbing oleh Majelis Zikrulloh Aceh ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati milad ke-14 Kabupaten Bener Meriah. Acara ini dihadiri masyarakat dan unsur Forkompinda Bener Meriah


Gonews/acehnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel