Dilaporkan ke Polisi, Joshua-Ge Minta Bantuan LBH GP Ansor



Beberapa jam sebelum dilaporkan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) ke Mabes Polri terkait video Stand Up Comedy-nya yang viral dan dianggap melecehkan agama. Artis Joshua Suherman dikabarkan mendatangani sekretariat Gerakan Pemuda Ansor di Jakarta Pusat pada Senin (8/01) malam.

Hal ini dibenarkan oleh Achmad Budi Prayoga yang merupakan ketua LBH Ansor. “Benar semalam Joshua Suherman, Ge Pamungkas dan rekan-rekan dan manajernya silaturahmi dengan para pimpinan pusat GP Ansor dan beberapa pimpinan LBH GP Anshr,” ujarnya.

Achmad menjelaskan kedatangan Joshua Suherman untuk berbagi cerita dan meminta saran dan masukan terkait kabar yang mengatakan dirinya akan dilaporkan ke polisi terkait video viralnya.



“Mereka diskusi soal stand up comedy dan terkhusus apa yang mereka alami akhir-akhir ini. Mereka merasa mendapat perlakuan presekusi berupa ancaman seperti itu terkait dengan materi Stand Up Comedy mereka,” ujar Achmad Budi saat dihubungi Tabloid Bintang pada Selasa (9/01) pagi.

Sementara itu, Ketua Forum Umat Islam Bersatu, Rahmat Himran menuturkan bahwa pelaporan tersebut karena Joshua membawa agama Islam dalam materi stand up tersebut.

“Dimana dalam stand up Joshua menyinggung soal mayoritas mayoritas mayoritas dan membanding-bandingkan Islam dengan yang lainnya. Itu yang akan kita laporkan ke Bareskim jam dua siang ini,” kata Rahmat ketika dihubungi Republika, Selasa (9/1).

Joshua Suherman dilaporkan ke Bareskim atas tuduhan pelecehan dan penghinaan agama. Dalam video yang diunggah oleh Famous ID Network tersebut Joshua membandingkan popularitas dari Anisa dan Cheryl. “Kenapa Anissa selalu unggul daripada Chery? Ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam,” kata Joshua dalam video berdurasi 58 detik tersebut. (Pi/Ram)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel