Dahnil Dipanggil Polda, Seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah Siap Mendampingi


Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak siap memenuhi panggilan tertulis Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam perkara dugaan tindak pidana kekerasan secara bersama sama, pasal (170 KUHP). Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Klaten menilai hal tersebut merupakan tantangan bagi Pemuda Muhammadiyah dalam upaya menegakkan supremasi hukum.
“ Benar, Saya sudah mendengar tentang adanya surat pangilan dari Polda Metro Jaya untuk Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Pusat , kabar ini sudah menjadi pembicaraan hagat di internal kader pemuda Muhamdiyah Klaten”, kata Ketua PDPM Klaten Tugiran.
Dia menyebut hal ini sudah menjadi tantangan bagi keder Pemuda Muhammadiyah yang terus aktif menegakkan keadilan dalam menangani beberapa kasus melalui madrasah anti korupsi (MAK).
“Kami yang di daerah terus akan mengikuti perkembangan setelah Dahnil memenuhi panggilan Polda, Intinya seluruh kader Pemuda Muhammadiyah siap mendampingi dan mengawal Ketua Umum”,ucap Tugiran(18/1/2018).
Terpisah Sekretaris Umum PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengungkapkan, Pemanggilan pihak kepolisian terhadap Dahnil dalam rangka dimintai keterangan terkait pernyataannya dalam program Acara Metro Realitas berjudul “Benang Kusut Kasus Novel” yang ditayangkan Metro TV.
“Apa yang disampaikan Dahnil dalam program tersebut murni untuk mendorong pengungkapan kasus penyiraman Novel yang sampai saat ini belum ada kemajuan yang berarti. Kami meminta Kepolisian bekerja secara profesional, jujur dan adil, jangan melemahkan perjuangan rakyat sipil dalam menengakkan kebenaran dan keadilan”,ujar nya.
sieradmu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel