Baru Nasehati Orang Jangan Cerai Selain Berzinah, Eh Kini Ahok Gugat Cerai Istrinya



Sebuah foto yang disebut ditulis Basuki Tjahja Purnama atau Ahok beredar di media sosial Instagram. Dalam foto itu, Ahok menulis pesan untuk Deska dan Fannya.

Dalam tulisan dengan tinta emas itu, Ahok memberi pesan seputar cinta dan perceraian. Tulisan itu dibuat tanggal 1 Januari 2018. Berikut ini isi lengkapnya:

Untuk Deska dan Fannya

"Love prospers when a fault is forgiven"

Jika salahnya lebih 1x, tergantung, jenis kesalahan.

Apapun ketidakcocokan, sakit, ekonomi, dll. tetap tidak boleh cerai, kecuali berzinah! Jadi jangan jatuh urusan ini

Salam BTP

Mako Brimob

1-1-2018


Saat dikonfirmasi, salah satu penerima pesan Andromeda Fannya, mengakui tulisan itu ditujukan Ahok padanya.

"Saya dan suami baru menikah, kami meminta wejangan dan nasihat pada Pak Ahok, akhirnya permintaan tersebut dibalas lewat tulisan beliau," kata Fannya.

Ahok sendiri kini dalam proses pengajuan gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan.

Kuasa Hukum Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengaku sempat membujuk kliennya mengurungkan niat untuk menggugat cerai Veronica Tan. Namun, Mantan Gubernur DKI itu bersikeras melayangkan gugatan cerai itu.

Menurut Josefina, Ahok menyampaikan keputusannya beberapa waktu lalu kepada Fifi Lety, yang tak lain adik ahok, dan dirinya.

"Ya, pasti sempat kami bujuk sebelum ini," ujar Josefina saat ditemui di kantornya di Law Firm Fifi Lety Indra dan Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Ia menuturkan selama ini mengenal Ahok sebagai pribadi yang baik. Bahkan, Josefina juga mendampingi Ahok terkait masalah hukum selama beberapa tahun terakhir.

Josefina mengaku sedih dengan kondisi perkawinan Ahok saat ini. Ia menyayangkan keputusan Ahok menmggugat cerai Veronica.

"Pas tanggal 4 (Januari 2018) itu ya, sudah nggak bisa (berbuat) apa-apa lagi," pungkas Josefina.

liputan6

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel