AS Bolehkan Mahluk Seperti Ini Jadi Tentaranya



Per 1 Januari 2018, orang-orang transgender akan diizinkan untuk pertama kalinya mendaftar di militer Amerika Serikat.

Langkah ini berdasarkan keputusan yang ditetapkan oleh pengadilan federal. Keputusan ini juga diumumkan oleh Pentagon pekan lalu setelah pemerintahan Presiden Donald Trump memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Dua pengadilan banding federal, satu di Washington dan satu lagi di Virginia, pekan lalu menolak permintaan pemerintah untuk menunda perintah hakim pengadilan rendah yang mengharuskan militer untuk mulai menerima anggota transgender pada 1 Januari 2018.

Pengacara yang mewakili anggota layanan transgender yang saat ini melayani dan calon rekrutan mengatakan bahwa mereka telah memperkirakan pemerintah akan mengajukan banding ke Mahkamah Agung konservatif, namun berharap hal itu tidak akan terjadi.

“Seperti yang dimandatkan oleh perintah pengadilan, Departemen Pertahanan siap untuk mulai mengakses pelamar transgender untuk dinas militer 1 Januari. Semua pemohon harus memenuhi semua standar aksesi,” kata juru bicara Pentagon Heather Babb dalam sebuah pernyataan seperti dimuat Reuters.(kl/rtr)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel