Aisyah Bahar - 4 Fakta Hidup Gadis yang Meninggal Saat Mengaji dan Puasa Sunnah, Sebentar Lagi Nikah



Nama Aisyah Bahar tiba-tiba saja menjadi trending di mesin pencarian Google. Nama tersebut bersanding dengan sang legenda musik, Yon Koeswoyo. Rupanya, alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tersebut meninggal dunia pada hari Kamis (4/1/2018) kemarin.








Aisyah Bahar menjadi perbincangan di dunia maya karena meninggal saat bertadarus Al Quran dan menjalankan ibadah puasa sunnah. Ica, sapaan Aisyah, juga merupakan lulusan terbaik kampus ternama di Makassar tersebut. Kabar meninggalnya alumni Fakultas Peternakan Unhas tersebut meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan teman-temannya.
Tribunstyle melansir dari Tribun Timur, 
"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, Subhanaallah pagi-pagi sekali Allah telah mengingatkan Aku akan pasti datangnya sewaktu waktu, di kasih kabar katanya pingsan tapi tetangga ku yang cantik ini saat ku datangi telah tiada, Subhanaallah mati yang husnulkhotimah de Aisyah Bahar, ketika sudah sholat subuh dan dalam keadaan puasa sunnah, sedang murojaaah bersama ayahnya tiba-tiba pingsan dan tidak bernafas, padahal hari ini hari dimana kamu telah tunggu yaitu panggilan kerja di instansi pemerintah yang kamu pilih, tapi apalah daya Allah lebih sayang kamu di banding urusan dunia ini. kesantunanmu, kesholihanmu menjadi tauladan bagi kita yang masih hidup. Selamat jalan de, perjuanganmu hidup di dunia sungguh telah berakhir dan insyaallah membuahkan hasil yang sungguh luar biasa yang terkadang membuat ku iri," tulis Sri Asih Prameswarie.


Setelah melakukan penelusuran, terungkap beberapa fakta menarik seputar Aisyah Bahar.

Tribunstyle melansir dari berbagai sumber, inilah 4 fakta hidup Aisyah Bahar.
1. Sempat membuat video pendek


Sebelum meninggal dunia, Aisyah sempat membuat video pendek dan diunggah ke YouTube. Video tersebut mengisahkan tentang perjalanan cintanya yang kandas. Video ini dibagikan kembali oleh rekan-rekan Aisyah.

2. Baru saja lolos penerimaan PNS
Lela Socius ()


Kabar ini datang dari salah satu sahabatnya yang bernama Wiwin Marina. Melalui akun media sosialnya, Wiwin kembali mengenang sosok Aisyah yang baik hati dan sholeha. Dalam postingannya tersebut, Wiwin mengatakan bahwa Aisyah baru saja lulus PNS.

"Keluarganya pun baru mengabarkan klo beliau baru saja lulus PNS" ungkapnya dalam postingan tersebut.
3. Sebentar lagi mau menikah
Facebook/ Andi Bahar Jufri ()


Meninggalnya Aisyah menyisakan rasa sedih pada keluarga. Sebab wanita 22 tahun itu sementara dalam persiapan menikah. Hal itu dinyatakan oleh salah satu kerabatnya di Facebook.

"Meninggal setelah sholat subuh, sedang murojaah hafalan dan kondisinya sedang puasa sunnah. Akhir hayatnya mengucap Laa ilaaha illallah. Innalillahi.. Padahal beliau sebentar lagi akan menikah. Turut berduka cita. Selamat jalan kakak sepupu tercinta," tulis akun Andi Wahyuni Tenri Ajeng.
4. 2 Kakak Aisyah juga meninggal saat salat
Tribun Timur/ Aisyah bersama orangtua ()
Kisah viral Aisyah Bahar sempat ditayangkan di program infotainment Insert Pagi pada hari Jumat (5/1/2018) pagi tadi. Dalam acara tersebut, ayah almarhumah, Andi Bahar mengungkapkan bahwa dua kakak Aisyah juga lebih dulu meninggal saat sedang melakukan ibadah salat.
Kakak pertamanya, Andi Ibrahim meninggal dunia saat sedang sujud menunaikan salat sunnah tasbih. Andi Ibrahim meninggal di usia 21 tahun. Sementara kakak keduanya, Andi Asri juga berpulang saat melakukan tahiyat akhir dalam salatnya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel