Rela Basah-basahan, Anies Cek Korban Tanggul Jebol di Jatipadang









Banjir setinggi paha orang dewasa tak mengendurkan semangat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk meninjau langsung kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang tergenang air akibat tanggul yang jebol.
Akibat dari meluapnya air ke kawasan permukiman padat penduduk tersebut, warga sekitar terpaksa mengungsi ke Musala Sabili. Hal itu agar aktivitasnya tetap bisa berjalan meski rumahnya terendam banjir. Melihat keadaan tersebut, Anies pun meminta agar Dinas Sumber Daya Air untuk segera menindaklanjutinya malam ini juga. Sehingga, esok hari masyarakat sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

“Saya minta harus segera ditangani malam ini juga,” ujar Anies di lokasi, Senin (11/12/2017).

Anies mengatakan, ada puluhan kepala keluarga yang menjadi korban musibah itu. Yang paling parah terjadi di RT 3 RW 6 Kelurahan Jati Padang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, tanggul yang jebol adalah tanggul yang terbuat dari karung berisi pasir.

“Saya sudah minta agar tim terkait segera turun tangan. Dituntaskan sesegera mungkin. Siang malam bekerja,” katanya.

Sementara Ida, salah seorang warga yang mengungsi berharap agar air segera turun. Sebab, dirinya ingin menjalani kehidupan selanjutnya di rumah yang biasa ia tempati.

“Kami hanya bawa badan ke sini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Anies juga menyambangi terowongan Dukuh Atas, Jakarta Selatan yang terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyuri kawasan Ibu Kota dari siang hingga sore. Anies mengatakan, karena ada masalah pada pompa penyedot air sehingga membuat kawasan itu tergenangi air. Ia cukup menyesalkan pompa tersebut tak berfungsi, dan membuat terowongan tersebut tak bisa dilalui masyarakat.

"Kita pantau Jalan Dukuh Atas tadi ada genangan 1 meter seharusnya tidak terjadi tapi ada masalah pada pompa,” kata Anies di lokasi, hari ini.

okz

0 Response to "Rela Basah-basahan, Anies Cek Korban Tanggul Jebol di Jatipadang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel