Mulai Tak Sopan Pada Pak Habibie YouTuber Ternama Tanah Air Kena Hujat



Belum lama ini video unggahan YouTuber muda Ria Ricis menjadi perbincangan. Ricis melakukan adegan membuang squishy ke kloset. Hal ini dianggap kontroversi melihat para penggemarnya kebanyakan adalah anak-anak. Ricis dikecam salah satunya oleh seorang pecinta alam, Wulan Russell bahkan ditantang tarung Muay Thai.

Mengunggah video yang sedikit nyeleneh merupakan cara para YouTuber untuk meningkatkan viewer. Namun, aksi nyeleneh bisa mengundang berbagai reaksi.

Beberapa YouTuber berikut ini pernah tuai kontroversi karena videonya.

1. Kemal Pahlevi.
foto: youtube.com


Juara 3 Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedua tahun 2012 ini pernah membuat vlog berjudul 'Pak Habibie Kaget Liat Sepatu 95 Juta!'. Dalam video yang membahas tentang crowdfunding & pesawat itu, ada adegan melemparkan sepatu di depan Presiden Indonesia ke-3 itu yang menjadi kontroversial.

Adegan itu dinilai tak sopan dilakukan di hadapan orangtua. Sebelumnya, aksi kemal di YouTube yang menanyakan ukuran bra remaja berusia 14 tahun.
2. Glenn Julifer.
foto: youtube.com
YouTuber kelahiran Jambi, 26 Juli 1998 ini mendapat respons negatif dari khalayak setelah mengunggah video 'Membongkar TRIK SULAP ke-2 Demian Aditya di America's Got Talent'. Warganet yang menghujat merasa telah dibohongi dan menganggap Glenn hanya ingin menaikkan viewers.
3. Laurentius Caesarando.
foto: Twitter/@Cakra Adi Negara


Pria yang lahir di Jakarta 14 maret 1992 ini mengundang kontroversi sebab menjual barang pemberian dari seorang fans. Di forum Kaskus, Rando mengaku bahwa salah membeli barang itu sehingga dijual dengan harga yang lebih murah dari Rp 1,9 juta menjadi Rp 1,5 juta. Pria yang aktif di Jakarta Beatbox ini pun mendapat respons dari YouTuber lain Cakra Adi Negara.
4. Ria Ricis.
foto: youtube.com
Aksi adik Oki Setiana Dewi ini di video 'BUANG SQUISHY KE CLOSET??? - squishy dares' mendapat kecaman dari beberapa pihak karena dianggap tak mendidik yang bisa dicontoh oleh para viewernya yang kebanyakan anak-anak.
Artikel Asli