Klaim direstui Kapolri, Anton Charliyan harap tiket PDIP & siapkan jurus Sangkuriang


Waka Lemdikpol Irjen Anton Charliyan mengklaim sudah mendapat restu dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk maju dalam Pilgub Jabar. Mantan Kapolda Jabar yang mengikuti penjaringan calon dari PDIP pun berharap mendapatkan tiket dari partai berlambang banteng moncong putih itu.
Anton menyebut Kapolri menginginkan ada perwira Polri yang bisa menduduki kepala daerah. "Saya sudah minta izin dan restu dukungan dari seluruh pejabat utama. Beliau (Kapolri) mendukung maju terus 100 persen," kata Anton saat dihubungi, Rabu (13/12).
Setelah mendapat izin dari atasan, Anton optimis dipilih PDIP untuk diusung sebagai calon Gubernur Jabar. Kepercayaan diri Anton karena Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memintanya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
"(Instruksi sosialisasi) disampaikan Hasto usai curah gagasan yang digelar oleh PDIP. Hingga saat ini komunikasi dengan petinggi partai tetap terjalin," ucapnya.
Komunikasi pun kerap dimanfaatkannya untuk meminta masukan apa saja yang harus dilakukan dalam menyosialisasikan diri. Dia mengakui persiapannya masih tergolong minim dibanding calon lainnya. Namun Anton mengklaim sudah mengantongi dukungan relawan yang sudah terbentuk di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.
"Saya tidak berkecil hati. Di Jawa Barat ini bisa pakai strategi sangkuriang. Satu hari selesai," kelakarnya.
Dia berjanji jika diusung PDIP, proses sosialisasi akan terus diakselerasi. "Sekarang (sosialisasi) baru 75 persen. Nanti kalau sudah direkomendasi, larinya bisa 100-150 persen ," pungkasnya
merdeka

0 Response to "Klaim direstui Kapolri, Anton Charliyan harap tiket PDIP & siapkan jurus Sangkuriang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel