Kabar Pastor Berceramah di Pengajian Pemuda Ansor Kembali Dipersoal Nitizen : "Ansor Cabang Kristen?"







Diberitakan kompas dalam berjudul " Kala Seorang Pastor Berceramah di Pengajian Pemuda Ansor" mendapat respon baru dan satir dari nitizen. memang berita ini lama 31/08/2017, 09:45 WIB tapi responnya beru

Berikut kutipan beritanya
Kisah harmoni antar-umat beragama kembali dihadirkan di atas Bumi Serasi, sebutan untuk Kabupaten Semarang.

Dua orang penggembala umat berbeda agama dipertemukan dalam sebuah acara pengajian bertajuk "Ngasor: Ngaji Bareng Ansor" di Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Selasa (30/8/2017) malam.

Keduanya tak lain adalah Kiai Budi Harjono, pengasuh Pondok Pesantren Al Islah, Tembalang, Semarang dan Pastor Aloys Budi Purnomo, Pastor Pembantu Paroki Ungaran yang akrab disapa Romo Budi.

Kedua "Budi" ini sejak lama dikenal bersahabat dan sering tampil bareng dalam acara-acara bernuansa kebangsaan.


Romo Budi, begitu Pastor Aloys Budi Purnomo akrab dipanggil mengaku ajakan untuk tampil bareng dalam pengajian yang dihelat oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jambu ini begitu mendadak. Ajakan itu datang dari Kiai Budi, mewakili panitia.

"Romo, nyuwun pangapunten. Kula kadhapuk paring pengajian kanca-kanca Banser GP Ansor NU Jambu, lan kadhawuhan ngajak Romo(Romo, mohon maaf. Saya diminta mengisi pengajian teman-teman Banser GP Ansor NU Jambu, dan diperintahkan mengajak Romo). Panitia minta saya menghubungi Romo," kata Kiai Budi, ditirukan Pastor Budi.

Maka setengah jam kemudian, Pastor Budi berangkat ke Jambu bersama tiga pemuda geraja dari Pastoran Ungaran.

"Jangan lupa pakai celana panjang ya," pesan Romo Budi kepada ketiga pemuda tersebut.

"Kita mau ke Jambu untuk pengajian bersama Kiai Budi," lanjut pesan singkat Pastor Budi ke ketiga pemuda tersebut.

Sampai di depan pesantren milik Syeh Puji, Jambu, rombongan Pastor Budi menunggu beberapa saat. Rencananya, rombongan Pastor Budi akan dijemput anggota Banser.

Agak lama menunggu akhirnya tiga orang anggota Banser datang bermotor. Pastor Budi mengikuti dari belakang dan ternyata perjalanan menuju lokasi pengajian cukup jauh. Lokasi pengajian tersebut adalah Balai Desa Bedono.

Di tempat tersebut sudah banyak jemaah yang menunggu. Kehadiran Pastor Budi pun mendapat sambutan yang hangat. Tak hanya bersalaman, bak seorang kiai, tangan Pastor Budi juga menjadi rebutan para santri dan anggota GP Ansor untuk dicium.

"Saya terima ciuman pada tanganku itu sebagai berkat dari mereka," aku Romo Budi.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Jossss.com berita itu sontak mendapat repon satir dari nitizen.

sumber tribunislam mengatakan,


Kopral Shah AL : Hadewww .. paling isi ngajinya, ngaji jaga gereja, ngaji membela penista agama,,

Sa Wi : Toleransi itu bukan mencampuradukkan ajaran agama, saling menjaga dan saling menghormati itulah toleransi sesungguhnya.

Ginanjar Eka Putra : Nabi Muhammad saja tidak pernah mengundang pendeta atau rabbi utk ngaji bareng, kenapa? ya karena lakum dinukum wali yadin: untukmu agamamu untukku agamaku, masing2 saja gak perlu campur aduk, lah ini umatnya malah mau campur aduk agama. Kalau mau menjaga kerukunan umat beragama ya saling menghargai dan menghormati aturan agama masing2 saja serta junjung tinggi sopan santun pergaulan.

Ini bukan anti kristen tapi anti gerakan campur aduk agama dan menganggap bahwa semua agama adalah sama

Nursyamsi Partai Jika kafir mau di undang berceramah dikalangan ormas Islam, bahaslah bagaimana caranya mereparasi motor atau Mobil. Ini boleh... tetapi jika masuk urusan akhlaq, moral dan sistem hidup.., haram Kristen berbicara... Silahkan lihat Frans Magnes Suseno yg katanya orang baik, ketika berbicara LGBT, maka agama mereka telah rusak tdk mampu mengatasi ini...

Abu Hafil Apa di indonesia udah kehabisan penceramah atau memang benar adanya ANSOR cabang kristen ALLAHU A'LAM.

Ikhsanul Morsi Ansor garis sesat mmng anggap semua agama sama, kebiasaan ngaji amalan sesat jd praktek2sesat pun di lakukan ntar sekalian ansor dan banser tiap minggu ke gereja nyanyi2 lantas bilang jihad.

Mohamad Karim Ini kyai gak punya Aqidah.wong masih banyak ulama kok panggil pastor. Opo njaluk ampo natalan. Dasar goublok tenan


Sumber : Kps/fb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel