Bantu Sebar! Begini Cara Antisipasi LGBT Pada Anak Anda





📌 TANYA JAWAB
6⃣ Bunda...../ ananda umur 8 th & 6 th

Assalamu'alaikum wr.wb ustadzah, LGBT itu ada dan nyata. Mrk sangat berani utk mengincar dan membujuk. Krn mrk bergerak tdk sendirian dan berkelompok. Yg sy tanyakan. Bagaimana cara atau kalimat seperti apa menjelaskan kpd ank usia 8 thn dan 6 th?? Agar anak mengerti dan mau di siplin waktu dlm bermain di luar. Sebagai bentuk waspada. Terimakasih umi

Jawab :

6⃣ Afwan ya tadi sedang ada gangguan...

Bu Mumi.
Pertama bunda harus jelaskan tentang batasan aurat baik diantara sejenis maupun lawan jenis. Jelaskan pula adab masuk kamar orang tua di tiga waktu aurat. Jelaskan pula bahwa usia 7 tahun ananda dipisah tidurnya sama siapapun selain ayah bunda. Dengan demikian ananda akan tumbuh rasa malunya dan menjaga auratnya dari siapapun. Jika anak sudah paham tidak boleh satu ranjang tidurnya dg saudaranya maka akan mencegahnya interaksi sejenis di tempat tidur.

Berikutnya jelaskan bagaimana interaksi sejenis dan lawan jenis ketika di luar rumah. Beri batasan2 tegas sesuai syariah.

Tentang LGBT anak jelaskan bahayanya, ciri2nya , kejahatannya pada anak2 semisal memberi makanan, minuman atau video dll dan meminta mereka terbuka siapa saja teman bermainnya dan beri penilaian terhadap teman mana yg shalih dan mana yg tidak. Dan jelaskan hadist tentang teman yang diridhai Allah tang mengantarkan kita ke surga.

Upaya kita saat ini memang harus berlipat2 utk membangun kepribadian islam anak yang berpengaruh sehingga dia tidak mudah terjebak pada kemaksiatan.

Oh iya tambahan untuk bahasa, pake bahasa fiqh atau bahasa Tafsir agar anak dalam suasana tsaqafah islam.

Utk kedisiplinan bermain buat jadwal pulang, pastikan temannya siapa, beri kepercayaan dg pembekalan nasehat2. Jika melanggar jadwal pulang kasih sangsi misal, menghafalkan hadist terpilih, mencuci kamar mandi, bersih rumah dll. Lakukan secara istiqamah

Wallahu a'lam bishshowab

DISKUSI PIT-PAT
Kamis, 28 Desember 2017
Sumber fb Yanti Tanjung

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel