Ustaz Abdul Shomad, Kang Abik dan Asma akan Mengisi IBF 2018



Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta kembali akan menggelar pameran buku-buku Islam atau Islamic Book Fair (IBF) 2018. Pameran buku Islam terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara itu direncanakan dilaksanakan pada 18-22 April 2018. Tempatnya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Sejumlah tokoh nasional dari kalangan penulis maupun ulama dijadwalkan tampil di IBF ke-17 itu. Di antaranya ustaz muda yang senang naik daun, yakni Ustaz Abdul Shomad Lc MA. Selain itu, dua penulis kondang, yakni Habiburrahman El Shirazy dan Asma Nadia juga dijadwalkan tampil di IBF 2018.

“Alhamdulillah Sabtu (4/11) pagi setelah ceramah ba'da shalat Subuh di Masjid Baiturrahman Bintaro, saya bersilaturahim Ustadz Abd Somad (UAS) dan manajemen (Ustaz Hidayat dan Ustaz Nawir). Ustadz Abdul Shomad insya Allah diagendakan hadir di acara IBF 2018 pada hari Kamis, 19 April 2018, pukul 10.00,” kata Ketua Bidang Acara IBF 2018 Khairuddin kepada Republika.co.id, Sabtu (4/11).

Dalam kesempatan terpisah, General Manager (GM) Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri mengungkapkan, pihaknya akan mengundang Habiburrahman El-Shirazy atau biasa dipanggil Kang Abik, dan Asma Nadia untuk tampil di panggung IBF 2018.

Kedua novelis kondang itu menerbitkan novel-novelnya melalui Republika Penerbit. “Insya Allah Kang Abik dan Asma Nadia kita jadwalkan untuk mengisi acara di IBF,” kata Syahruddin kepada Republika.co.id, Sabtu (4/11).




Syahruddin menambahkan, di ajang IPB 2018 itu Republika Penerbit juga akan menyiapkan satu produk baru di divisi nonbuku, yakni lima pilar. “Ini adalah sebuah permainan edukatif untuk generasi Muslim. Permainan ini belum pernah ada di Indonesia, dan baru ada di Dubai, Turki, Malaysia, Kanada dan Inggris. Republika Penerbit menjadi distributor tunggal produk game board ini,” papar Syahruddin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel