Sambut Anak dan Mantu Presiden, Wali Kota Medan: Taman Dibagusin



Pemerintah kota Medan ikut mempercantik diri jelang acara ngunduh mantu Bobby Nasution-Kahiyang Ayu. Berbagai pembenahan dilakukan sejak beberapa pekan sebelum pesta putri Presiden Joko Widodo itu digelar.

Kegiatan bersolek ini tampak jelas di sejumlah titik yang kemungkinan akan dilewati rombongan Jokowi dan keluarga. Taman yang dirapikan hingga pengecatan trotoar dilakukan oleh para pekerja. Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin pun membenarkan hal ini.

"Pembenahan-pembenahan memang dilakukan, seperti taman dibagus-bagusin, jalur-jalur yang dilewatin juga. Kalau drainase emang program kita dan telah berjalan dari sebelumnya," kata Eldin saat berbincang dengan Republika.co.id, belum lama ini.

Eldin mengatakan, pembenahan dilakukan untuk menyambut para tamu maupun masyarakat yang ingin melihat pesta putri orang nomor satu di Indonesia itu. Dia pun berharap, masyarakat Medan dapat ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban demi lancarnya acara.

"Kami terlibat memfasilitasi saja. Namanya acara di tempat kita, tentu kita ingin yang bagus. Nanti kan banyak yang datang mau lihat, baik yang dari sini atau bukan. Kami ingin memberikan yang terbaik," ujar dia.

Bobby dan Kahiyang Ayu akan tiba di Medan siang ini, Ahad (19/11). Keduanya akan langsung dibawa ke kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Indah, Medan Selayang.

Pasangan pengantin baru ini akan disambut dengan acara adat Mandailing yang disebut Haroan Boru. Acara ini bermakna penyambutan atau penerimaan pengantin perempuan di kediaman mertuanya.

republika/jossss

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel