Minggu, 08 Juli 2018

Tamat Sudah TGB, Warga NTB Gak Simpatik Lagi Kalau Dukung Jokowi!



POJOKSATU.id, JAKARTA – Pernyataan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang mendukung Jokowi dua periode membuat pendukungnya kecewa, terutama masyarakat muslim di NTB.

“Bagi saya, inilah yang dikhawatirkan, kalau terjebak dan mengeluarkan statemen seharusnya dipertimbangkan secara matang. Karena dapat merusak agenda-agenda yang ada,” ujar Direktur Eksekutif Global Base Review (GBR) Rusdianto Samawa dilansir RMOL, Minggu (8/7/2018).

Menurutnya, TGB masuk kategori pemimpin ideal masa depan umat Islam. Sudah sepatutnya, TGB tidak lagi bernegosiasi politik bersama rezim sekarang.

“Karena rezim sekarang terbukti tak bisa menjamin perlindungan pada ulama, kiai dan ustad-ustad maupun aktivis. Mereka banyak diancam sejak era sekarang,” bebernya.

Rusdianto yang juga sebagai tokoh nelayan sekaligus putra asli Sumbawa ini menilai, persoalan dukungan pilpres bisa berubah setiap detik. Maka dari itu, masyarakat NTB masih menaruh harapan yang besar kepada TGB sebagai tokoh nasional.

“Kita harus tetap mendukung TGB, tetapi tidak tandem dengan rezim sekarang,” pungkasnya.

(fiq/rmol/pojoksatu)