Nenek 78 Tahun Hamil 7 Bulan, Suaminya Minta Tolong di Medsos



POJOKSATU.id, BOGOR – Masih ingat pernikahan nenek 78 tahun dengan brondong 28 tahun bernama Ade Irawan di Bogor? Ya pasangan beda usia ini menikah pada 24 September 2017 lalu.

Kini, nenek 78 tahun bernama Manih itu telah hamil tua. Itu diketahui dari pengakuan Ade Irawan melalui rekaman video yang diposting di media sosial.

Video tersebut direkam di dalam rumah Manih. Video tersebut memperlihatkan Ade Irawan dan Manih berdiri di dalam rumah, sembari mengabarkan kehamilan Manih.


“Alhamdulillah wasukrillah, istri Ade Irawan telah hamil menanjak tujuh bulan. Minta doanya, minta dukungannya, mudah-mudahan lahirannya selamat,” ucap Ade Irawan.

Ia menambahkan, nenek Manih diperkirakan akan melahirkan setelah Lebaran. Ia meminta didoakan agar ada dermawan yang membantu membiayai persalinan Manih.

“Minta doanya, mudah-mudahan ada yang ngasih biayanya buat Ade Irawan dan Manih,” imbuh Ade Irawan seraya memperlihatkan perut buncit istrinya.

Ade juga berpesan kepada nenek Manih agar menjaga kandungannya. Ia melarang sang istri makan makanan pedas agar janinnya tetap sehat.

“Jangan terlalu makan yang pedas-pedas bu ya, harus bisa menjaga kesehatan, kandungannya mudah-mudahan sehat selalu, jadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua,” tandas Ade.

Seperti diketahui, Manih sudah dua kali menjanda sebelum dinikahi brondong Bogor, Ade Irawan. Namun dari pernikahan sebelumnya, Manih tak pernah memiliki anak.

“Sebelumnya sudah menikah dua kali belum punya anak, pas sama saya baru hamil,” terangnya.

Ade yang bekerja serabutan itu pun mengaku sangat bersyukur atas kehamilan anak pertamannya dari Manih.

“Alhamdulillah saya minta doanya semoga nanti lahirannya lancar, semoga rezekinya juga ada untuk lahiran nanti,” pungkasnya.

Diketahui pasangan ini menikah pada 24 September 2017 lalu di kediamannya di Kampung Cipicung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Manih yang merupakan janda tua itu dipersunting oleh Ade yang usianya terpaut sangat jauh dengannya. Pernikahan mereka yang beda usia 50 tahun ini membuat cukup geger warga sekitar.

Tak hanya itu, kabar pernikahan mereka berdua pun tersiar di media sosial dan menjadi viral. Saat resepsi pernikahan, tidak sedikit dari warga yang berselfi dengan kedua mempelai. Pernikahan keduanya digelar secara sederhana.

Ada alasan kuat mengapa Ade ingin menikahi janda 78 tahun itu. Ade mengaku pernah merajut pernikahan dengan wanita sebayanya.

Namun, sempat gagal lantaran ia merasa dituntut banyak oleh istrinya terdahulu, terutama urusan ekonomi yang membuatnya merasa cukup diberatkan karena hanya bekerja serabutan.

“Pernikahan saya yang kedua ini sudah kehendak Allah, saya niatknya ibadah untuk berumahtangga,” kata dia

Ia berharap, Manih tidak menuntut banyak dari wanita yang usianya terpaut jauh dengannya itu. “Saya cinta sama istri saya,” kata lelaki yang memberikan mas kawin seperangkat alat sholat itu.






(one/pojoksatu)
Previous Post
Next Post
Related Posts