Gila ! ISIS Ancam Penggal Ronaldo dan Messi di Piala Dunia

Kelompok teror ISIS tidak pernah berhenti untuk menebar ketakutan ke penjuru dunia, terutama bagi dunia sepakbola. Laporan mengungkapkan bahwa ISIS telah merilis ancaman baru yang mengerikan menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia bulan depan.
Ancaman terbaru itu menargetkan megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang ditunjukkan dalam sebuah video eksekusi dan poster Piala Dunia yang mengerikan.
Menargetkan dua superstar sepakbola itu jelas akan sangat memengaruhi jalannya Piala Dunia, dengan Cristiano Ronaldo akan beraksi bersama Portugal dan Lionel Messi akan membela Argentina. Keduanya dikenal sebagai pemain sepakbola hebat sepanjang masa dan peraih Ballon d’Or lima kali.
Ancaman terbaru itu diungkapkan pertama kali oleh perusahaan intelijen Cyber Sixgill, yang selama ini telah memantau pergerakan ISIS di dunia maya, menurut Mirror UK.
1. Memenggal Kepala Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo menjadi target kelima ISIS jelang Piala Dunia 2018.

Kelompok itu mengancam akan memenggal kepala kedua pesepakbola itu di Piala Dunia dalam sebuah tampilan yang sangat menghina kedua pemain.
Sebuah poster yang dirilis memunculkan sebuah tulisan berjudul ‘Darah Anda akan Memenuhi Tanah’, dengan gambar para ekstremis memegangi kepala Ronaldo dan Messi, di mana kedua pemain itu tersungkur di atas tanah dengan wajah kesakitan.
Ini dirilis kemarin di Telegram oleh kelompok pro-ISIS. Ancaman tersebut menjadi aksi lanjutan mereka setelah kehilangan tanah di Suriah dan Irak dengan meninggalkan aksi kekerasan.
Tidak hanya sekali saja, bulan Maret lalu ISIS juga menargetkan Messi di poster yang menunjukkan dia berlutut di hadapan seorang jihadis dan poster ia mendekam di balik jeruji.

2. Ancaman di Piala Dunia

ISIS kembali menebar poster ancaman berupa Lionel Messi dan Neymar.

Selain video pemenggalan Ronaldo dan Messi, mereka juga membuat poster propaganda yang memalukan untuk menyerang turnamen sepakbola Piala Dunia. Dalam poster itu ditunjukkan pisau yang memotong logo Piala Dunia dengan teks Prancis yang artinya ‘bunuh mereka semua’.
Sebelumnya, ISISI telah memperingatkan Presiden Rusia, Vladimir Putin dengan ancaman ‘akibat membunuh Muslim’ di poster yang memperlihatkan seorang jihadis memegang AK-47 di arena sepakbola. Ancaman ini diduga memprotes dukungan militer Rusia untuk Presiden Suriah Bashar Al-Assad untuk melawan ISIS.








3. Rusia Waspada Ancaman ISIS

Salah satu Stadion Piala Dunia 2018, Kazan Arena.

Pihak keamanan Rusia (FSB) sangat waspada terhadap serangan yang dilancarkan oleh ISIS di turnamen yang berlangsung di negaranya. Pada bulan April, Moskow juga telah meringkus 11 jihadis untuk membasmi ekstremisme menjelang turnamen akbar itu.
Setelah pembasmian itu, FSB telah menyimpulkan terorisme akan menjadi ancaman utama Piala Dunia, "Senjata, peluru, pisau, dan granat ditemukan di tempat kejadian," kata pernyataan dari Komite Investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan serius tersebut.
Artikel Asli
Previous Post
Next Post
Related Posts