5 Artis Indonesia yang Sukses Go International, Nomor 4 Kini Pindah Kewarganegaraan



JAKARTA – Penyanyi cantik dan bersuara emas Agnez Mo sukses memulai debut internasionalnya. Setelah bertahun-tahun lamanya ia berjuang mati-matian mewujudkan mimpi menjadi penyanyi yang menembus pasar mancanegara, akhirnya wanita berusia 31 tahun itu sukses masuk ke dalam label rekaman 300 Entertainment.
Bergabungnya Agnez dalam label rekaman yang menaungi musisi kenamaan seperti Fetty Wap dan Young Thug ini semakin membuka lebar peluang bagi Agnez menaikkan popularitasnya di kancah internasional.
Sukses merilis single bersama Timbaland dan T.I, pelantun Long As I Get Paid yang dikabarkan sedang dekat dengan Chris Brown ini sebentar lagi akan merilis lagu terbarunya bersama label rekaman 300 Entertainment.
Agnez pun rupanya bukan satu-satunya artis Tanah Air yang berhasil menembus pasar mancanegara dan mengharumkan nama Indonesia. Berikut sederetan artis berbakat lainnya yang sukses meniti karier mendunia. Siapa saja mereka?
1. Reza Rahadian
Kemampuan akting Reza Rahadian memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sukses memerankan tokoh BJ Habibie dalam film Rudy Habibie, membuat tawaran bermain film internasional terbuka lebar untuknya.
Aktor Reza Rahadian Jadi Juri Kompetisi Video Kreatif
Pria berusia 31 tahun ini pun dipercaya berlakon sebagai salah satu tokoh dalam film seri thriller Halfworlds yang tayang di saluran HBO seluruh Asia. Film tersebut menampilkan sederetan artis ternama di Asia mulai dari Thailand, Indonesia, Filipina hingga Taiwan.
2. Cinta Laura
Dara cantik yang mengawali karier bermain sinetron di Cinderella pada 2007 silam, Cinta Laura kini tengah menapaki karier cemerlang di pasar mancanegara. Berbagai film hollywood pun berhasil ia bintangi, mulai dari After The Dark, The Ninth Passenger hingga terbaru Crazy For The Boys.
Cinta Laura
Kini, Cinta pun semakin serius menjajaki dunia seni peran Hollywood dan memilih menetap di Amerika Serikat. Meski demikian, kecintaan Cinta terhadap Indonesia tak memudar. Terbukti beberapa kali Cinta masih sering pulang ke Indonesia.
3. Iko Uwais
Karier aktor tampan yang jago pencak silat Iko Uwais juga semakin terbuka lebar menuju dunia internasional. Setelah sukses membintangi The Raid, suami dari penyanyi Audy ini dipercaya bermain peran dalam film Star Wars: The Force Awakens bersama artis Indonesia lainnya, yakni Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman.
Iko Uwais dan para pemain Mile 22 di CinemaCon
Meski hanya tampil sekilas, film tersebut bisa menjadi langkah awal Iko memasuki pasar mancanegara. Tak hanya film Star Wars: The Force Awakens, Iko juga telah membintangi film Hollywood lain berjudul Mille 22 dan Man of Taichi beradu akting dengan Keanu Reeves.
4. Anggun C Sasmi
Penyanyi cantik berwajah eksotis Anggun C Sasmi menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menembus pasar internasional. Pada 1996, Anggun sukses merilis album perdananya bersama label musik Sony Music Entertainment di Prancis. Albumnya tersebut dibuat dalam dua bahasa dan dirilis di 23 negara. Beberapa lagunya bahkan berhasil menembus tangga Billboard Amerika.
Namun, pada awal 2018 Anggun memutuskan untuk pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis. Keputusannya tersebut membuat publik berspekulasi bahwa Anggun seperti kacang lupa kulitnya. Alasan Anggun pindah kewarganegaraan lantaran kesuksesan yang diraihnya sama sekali tak ada bantuan dari orang Indonesia.
Anggun C. Sasmi
“Aku ganti kewarganegaraan karena tidak dibantu pemerintah Indonesia. Kesuksesanku tidak dibantu sama sekali orang Indonesia. Malah banyak orang Indonesia mengkritik aku. Sekarang aku sukses banyak orang bilang, 'Oh dia seperti kacang lupa kulitnya. Ganti kewarganegaraan.' Padahal, sama sekali enggak ada hubungannya dengan itu. Aku kadang-kadang suka menyesal memberi informasi ini, karena banyak orang menuding dan bicara yang enggak-enggak,” ujar Anggun.
5. Joe Taslim
Akting ciamik dan jago bela diri pun berhasil mengantarkan Joe Taslim ke dunia perfilman mancanegara. Joe sukses membintangi salah satu film yang menyedot banyak penonton, Fast and Furious 6. Bahkan, ia pun terlibat adu akting dengan aktor Vin Diesel dan Paul Walker.
Joe Taslim Hadiri Seminar Indonesia Naik Kelas yang Digelar Koran SINDO
Usai penampilan pertamanya di film Hollywood, Joe kembali dipercaya untuk membintangi film Star Trek Beyond. Terbaru, Joe menjadi salah satu pemeran dalam film Swordman beradu akting dengan Jang Hyuk, Jung Man dan Cho Jin Ho yang namanya sudah tak asing lagi di dunia perfilman Korea Selatan.
(LID)
Previous Post
Next Post
Related Posts