Penghina Jokowi, Arseto Suryoadji Dijerat 3 Pasal Kejahatan

Arseto Suryoadji yang membuat heboh sosial media lantaran memposting video undangan pernikahan putri Jokowi Kahiyang Ayu dijual Rp 25 juta dijerat tiga pasal kejahatan.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan, pria berusia 36 tahun itu terjerat kasus ujaran kebencian (hate speach) yang kini ditangani cyber crime Ditkrimsus, narkoba dan kepemilikan airsoft gun yang saat ini ditangani oleh Dikrimum.
“Jadi ada tiga kasus, satu orang ini,” kata Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/3).
Kenapa demikian, dijelaskan Argo bahwa Arseto yang kini telah menyandang status tersangka melakukan ujaran kebencian di sosial media yang dapat menimbulkan permusuhan individu da atau golongan melalui akun Facebooknya.
Kemudian, setelah dilakukan penangkapan, polisi menggeledah mobil sedan Mercy miliknya kemudian ditemukan senjata airsoft gun juga senapan angin serta logo DPR RI. “Kemudian penyidik menemukan kunci apartemen yang dimiliki tersangka,” jelas Argo.
Saat dilakukan pengembangan dimana penyidik menggeledah apartemen milik tersangka di daerah Tamansari kemudian ditemukan peralatan untuk mengkonsumsi sabu.
“Disana kita temukan ada 1 kotak isinya ada Barbuk (Barang bukti) sabu setelah kita timbang seberat 0,2 gram, ada sisa cangklong siap pakai, ada timbangan ada alat hisap buatan sendiri,” beber Argo.
Kini Arseto terancam pasal berlapis, UU No 35/2009 tentang narkotika, dan UU No 11/2008 tentang ITE. Juga terancam melanggar UU Darurat No 12/1951.

(dem/rm/pojoksatu)

Penghina Jokowi, Arseto Suryoadji Dijerat 3 Pasal Kejahatan Penghina Jokowi, Arseto Suryoadji Dijerat 3 Pasal Kejahatan Reviewed by NgeJossss on Maret 31, 2018 Rating: 5

Terbaru