Ceramah Tidak Sesuai Fakta Di Suriah, Abdul Somad Diajak Tabayyun



Ceramah Ustadz Abdul Somad tentang kondisi yang terjadi di Suriah menuai kritik dari Ikatan Alumni Syam Indonesia (Alsyami). Pimpinan Pusat (PP) Alsyami bahkan telah mengeluarkan surat undangan untuk tabayyun kepada Abdul Somad.

Dalam surat tabayyun itu, Alsyami menilai ceramah Abdul Somad tentang suriah yang banyak beredar di YouTube banyak yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

"Kami menemukan ada banyak poin yang tidak sesuai di dalam pernyataan tersebut, dengan fakta yang kami ketahui melalui guru-guru (masyayikh) kami dan kawan-kawan kami di Suriah yang menjadi saksi mata, mengalami setiap detik kehidupan di sana dan merasakan atmosfer serta membaca sejarahnya," tulis Alsyami sebagaimana surat undangan tabayyun yang diterima redaksi, Kamis (8/3).

Atas alasan itu, Alsyami mengajak penceramah yang khas dengan logat melayunya itu untuk bertabayyun. Dalam hal ini, Alsyami mengundang Abdul Somad hadir dalam Silatnas VI Alsyami yang akan digelar di Hotel al Munawwarah Asrama Haji Kota Medan pada tanggal 9 hingga 11 Maret 2018.

"Akan hadir dalam acara tersebut para alumni yang pernah atau masih belajar di Suriah, ulama dari Suriah dan Dubes RI untuk Suriah, dimana anda juga dapat menggali informasi untuk membuka mata tentang Suriah," sambung surat itu.

"Demikian undangan ini kami sampaikan, besar harapan kami agar anda berkenan datang," harap Alsyami.

Adapun isi ceramah Abdul Somad soal Suriah yang beredar di YouTube banyak mendeskripsikan tentang krisis Suriah. Somad menyebut bahwa krisis itu merupakan pertarungan antaran kelompok Syiah di kubu pemerintah Bashar Al Assad dan kelompok Sunni di kubu pemberontak. [rtw/rmol]
Previous Post
Next Post
Related Posts