Ulah Sebagian Suporter Timnas di SUGBK Bikin Jengkel, Bambang Pamukas Juga Kasih Peringatan


Menjaga fasilitas baru yang disediakan pemerintah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nyatanya tak digubris sebagian pendukung Tim Nasional Sepakbola Indonesia. Stadiion terbesar yang baru direnovasi itu diwarnai ulah tanpa rasa bersalah suporter yang bertingkah seenaknya.
Seperti saat laga persahabatan Indonesia melawan Islandia pada Minggu, 14 Januari 2018 kemarin. Sebagian suporter banyak yang menjadikan bangku baru SUGBK sebagai pijakan kaki.
Sikap tak menjaga fasilitas baru itu diunggah Instagram @indonesiatillidie. Ada sembilan foto dan satu video yang menunjukkankan sikap seenaknya para suporter Indonesia.
"Tanpa bermaksud untuk menjatuhkan pihak tertentu. Postingan ini bermaksud untuk mengingatkan kita semua agar bisa memperlakukan sesuatu sebagaimana hal tsb diperuntukan," tulis akun Instagram pendukung Timnas tersebut.
"Bismillah, kita bisa berubah jadi lebih baik," tulisnya.
Pada unggahan lain, pihak SUGBK juga menyorot dan menampilkan ulah suporter Indonesia yang tak sopan tersebut ke layar raksasa. Yang mengejutkan, ada beberapa fasilitas bangku stadion yang sudah rusak.
Padahal, stadion kebanggaan rakyat Indonesia itu baru selesai direnovasi. Bahkan Presiden Joko Widodo sempat berpesan agar masyarakat menjaga fasilitas SUGBK baru.
Tak hanya Jokowi, mantan punggawa Timnas Indonesia Bambang Pamungkas, meminta suporter untuk menjaga dan memulai budaya baru.
"Bagi teman-teman suporter yg hari ini berkesempatan menyaksikan laga Indonesia Vs Islandia mohon kiranya untuk dapat memulai budaya baru. Duduk sesuai nomer, jangan berdiri di bangku, serta menjaga fasilitas lainnya," tulis Bambang di akun Twitternya @bepe20.

Bagi teman-teman suporter yg hari ini berkesempatan menyaksikan laga Indonesia Vs Islandia mohon kiranya untuk dapat memulai budaya baru.
.
Duduk sesuai nomer, jangan berdiri di bangku, serta menjaga fasilitas lainnya.
.
Mari kita jaga sama-sama.
.
Indonesia Bisa ✊🏻
Previous Post
Next Post
Related Posts